Khabib Mundur dari UFC 249, Ferguson: Dia Melarikan Diri

Kompas.com - 02/04/2020, 09:20 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019. SPUTNIK VIA AFP/SPUTNIK/VITALY TIMKIVPetarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Tony Ferguson melontarkan komentar pedas terkait keputusan Khabib Nurmagomedov yang menyatakan bahwa dia akan mundur dari pertarungan UFC 249.

Melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (1/4/2020), Khabib Nurmagomedov menyatakan akan menarik diri dari pertarungan UFC 249 karena tidak bisa keluar dari Rusia akibat pandemi Covid-19.

"Tinggal di rumah dikarantina dan membaca reaksi publik terhadap situasi seputar pertarungan saya," tulis Khabib.

"Ternyata seluruh dunia seharusnya dikarantina. Pemerintah semua negara, orang-orang terkenal mendorong publik untuk mengikuti prosedur keselamatan untuk membatasi penyebaran penyakit."

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Mundur, Duel Terkutuk Kontra Tony Ferguson Kembali Batal

"Namun, Khabib adalah satu-satunya orang yang tidak harus memenuhi kewajiban ini dan apakah harus terbang keliling dunia untuk pertarungan ini?"

"Saya mengerti dan saya lebih kesal daripada Anda untuk membatalkan pertarungan ini. Saya memiliki banyak rencana setelah pertarungan ini, tetapi saya tidak bisa mengendalikannya," demikian pernyataan Khabib.

Keputusan Khabib absen pada UFC 249 kembali menuai komentar sinis dari sang calon lawan, Tony Ferguson.

Setelah sebelumnya menyindir Khabib bersembunyi di Rusia, kali ini Ferguson menyebut petarung berjuluk The Eagle itu melarikan diri.

Baca juga: Khabib Tertahan di Rusia, UFC Cari Lawan Pengganti untuk Ferguson?

"Saya lebih suka bertarung daripada siapa pun, kapan saja, dan di mana saja, kecuali keadaannya benar-benar berbeda," kata Ferguson kepada ESPN, seperti dikutip dari MMA Weekly, Kamis (2/4/2020).

"Pertarungan melawan Khabib, semua orang menginginkan pertarungan ini."

"Dia tahu bahwa dia tidak mengurangi berat badan dengan sangat baik. Bagi saya, dia melarikan diri. Dia kabur. Dia jelas tahu apa yang bisa dia lakukan untuk menyelamatkan pertarungan ini. Dia tidak mengambil kesempatan itu," kata Ferguson menambahkan.

Baca juga: Ngotot Gelar Duel Khabib Vs Ferguson, Presiden UFC Dianggap Bodoh

Mega duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson sedianya bakal menjadi main event UFC 249 yang dijadwalkan berlangsung pada 18 April 2020 di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Namun, Komisi Atletik setempat tidak memberikan izin karena kota tersebut menjadi salah satu episentrum Covid-19 di Amerika Serikat.

Ini merupakan kali kelima duel Khabib vs Ferguson gagal digelar, setelah pada empat kesempatan sebelumnya juga batal dihelat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X