Khabib Tertahan di Rusia, UFC Cari Lawan Pengganti untuk Ferguson?

Kompas.com - 01/04/2020, 07:00 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat memamerkan sabuk juara kelas ringan miliknya. AFP/ VASILY MAXIMOVPetarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat memamerkan sabuk juara kelas ringan miliknya.

KOMPAS.com - Keputusan Khabib Nurmagomedov pulang ke Rusia tak hanya mendapat tanggapan sinis dari calon lawannya di UFC 249, Tony Ferguson.

Namun, kepulangan Khabib ke Rusia juga memunculkan rumor bahwa pihak UFC mencari lawan pengganti untuk berduel dengan Ferguson.

Melansir dari Bloody Elbow, Khabib saat ini tertahan di Rusia dan dikhawatirkan tidak bisa meninggalkan negara tersebut untuk bertarung di UFC 249.

Pandemi Covid-19 memang membuat Rusia memberlakukan larangan perjalanan lintas batas.

Baca juga: Tony Ferguson ke Khabib: Anda Bersembunyi di Rusia, Kirimkan Lokasimu...

Ada beberapa spekulasi soal keberadaan Khabib saat ini. Namun, dalam keterangan yang ia sampaikan ke RT Sport, petarung berusia 31 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya kini berada di kampung halamannya, Dagestan.

"Kami berlatih di AKA tanpa ada informasi soal pertarungan, di mana dan bagaimana itu akan digelar," ungkap Khabib.

"Kemudian UFC mengatakan kepada kami bahwa pertarungan itu 100 persen tidak akan digelar di Amerika Serikat. Lalu mereka berkata 99 persen akan dilangsungkan di Abu Dhabi."

"Setelah berbicara dengan UFC, kami terbang ke Uni Emirat Arab satu bulan sebelum jadwal pertarungan. Namun ketika kami mendarat di sana, perbatasan di tutup. Tidak ada yang dizinkan pergi atau datang, kecuali penduduk setempat."

"Jadi kami harus terbang kembali ke Rusia. Saat ini saya berada di Dagestan dan berlatih setiap hari. Namun setelah kami di sini, Rusia menutup perbatasan," kata Khabib menjelaskan.

Baca juga: Status UFC 249 Tak Jelas, Khabib Nurmagomedov Pulang ke Rusia

Presiden UFC Dana White mengklaim bahwa ia telah menyiapkan empat atau lima lokasi untuk menggelar UFC 249.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X