Ngotot Gelar Duel Khabib Vs Ferguson, Presiden UFC Dianggap Bodoh

Kompas.com - 01/04/2020, 15:20 WIB
Presiden UFC, Dana White. AFP/Logan RielyPresiden UFC, Dana White.

KOMPAS.com - Presiden UFC Dana White dianggap bodoh karena memaksa tetap menggelar duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson di tengah pandemi virus corona.

Pendapat itu diungkap promotor tinju Amerika Serikat, Bob Arum.

Menurut Bob Arum, Dana White seharusnya menunda duel Khabib vs Ferguson karena situasi dunia saat ini sedang krisis menghadapi pandemi virus corona.

"Dia (Dana White) sudah menunda tiga event, tetapi mengapa tidak dengan Khabib vs Ferguson. Pada saat banyak korban jiwa berjatuhan, mengapa dia ngotot menyelenggarakan duel itu bulan April?" kata Bob Arum dikutip dari Boxing Scene, Rabu (1/4/2020).

"Ada masalah yang lebih besar sekarang. Orang-orang sekarat, terancam kehilangan pekerjaan, pebisnis merugi, dan semua harus menjalani isolasi diri," ujar Bob Arum.

Baca juga: Saat Cegat Virus Corona Lebih Penting daripada Laga Bola dan Olahraga...

"Dia sudah membuat UFC dan dirinya terlihat bodoh dengan tidak menunda duel Khabib vs Ferguson," tutur Bob Arum menambahkan.

Duel Khabib vs Ferguson yang menjadi tajuk utama UFC 249 awalnya akan digelar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada 18 April 2020.

Namun, karena ada larangan dari pemerintah, Dana White harus memindahkan venue pertarungan ke luar Amerika Serikat.

Menurut Daily Express, UFC 249 kemungkinan akan dipindah ke Uni Emirat Arab, Afrika, atau Arab Saudi.

Baca juga: Terkunci di Rusia, Duel Khabib Vs Ferguson Bisa Gagal Kelima Kalinya

Dalam sepekan terakhir, Dana White berkali-kali menyatakan tidak akan menunda UFC 249 karena sudah menemukan empat sampai lima venue baru.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X