Seperti Mimpi, Gabung Bali United dan Satu Tim dengan Stefano Lilipaly

Kompas.com - 01/04/2020, 14:40 WIB
Lerby Eliandry, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dalam laga Barito Putera vs Bali United dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020) malam WIB, pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. DOK. BALI UNITEDLerby Eliandry, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dalam laga Barito Putera vs Bali United dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020) malam WIB, pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

KOMPAS.com - Gelandang muda Bali United, Muhammad Rian Firmansyah, tidak pernah menyangka bisa bergabung dengan klub besar asal Pulau Dewata.

Bali United, sebuah klub yang berstatus juara bertahan Shopee Liga 1 2020 sekaligus bertabur pemain bintang seperti Stefano Lilipaly.

Bagi Rian, Stefano Lilipaly adalah sosok idola dan panutan yang memotivasinya menggeluti sepak bola.

Berawal dari menyaksikan lewat layar televisi, mimpi seorang anak muda dari Pontianak, Kalimantan Barat ini perlahan menjadi nyata.

Baca juga: Terinspirasi Buffon, Kiper Bali United Sebut Usia Bukan Penghalang Karier Sepak Bola

"Awalnya seperti sebuah mimpi dapat bergabung dengan tim besar sekelas Bali United. Apalagi ada nama besar seperti Stefano Lilipaly dan pemain senior lainnya," kata Rian dikutip situs resmi klub.

"Semua hal ini tentu menjadikan motivasi buat saya untuk selalu bekerja keras dalam latihan agar suatu saat mendapat kesempatan bermain," ujar pemain yang pernah berseragam tim asal Malaysia, Serawak FA.

Bergabung dengan klub sekelas Bali United, tentu banyak hal yang bisa dia pelajari.

Terutama suasana latihan penuh dengan disiplin dan karakter kuat tiap pemain, seperti halnya Stefano Lilipaly.

Baca juga: Pemain Persib Positif Covid-19, Bali United: Semoga Semua Lekas Membaik

"Lilipaly adalah pemain profesional yang punya pribadi yang baik. Secara permainan, dia sangat konsisten saat latihan maupun pertandingan," kata dia.

"Dia juga selalu memberikan masukan kepada saya mengenai mental sebagai seorang pemain bola. Banyak hal positif yang saya pelajari dari dia untuk karier saya ke depannya," ujarnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X