Jika Ikuti Liga Belgia, Barcelona Bakal Dinobatkan sebagai Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 03/04/2020, 12:20 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Alaves pada pekan ke-18 Liga Spanyol. AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Alaves pada pekan ke-18 Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Liga Belgia menjadi kompetisi Eropa pertama yang mengakhiri musim lebih cepat karena pandemi Covid-19.

Otoritas Liga Belgia pada Kamis (2/4/2020) merekomendasikan agar Jupiler Pro League 2019-2020 yang merupakan kompetisi kasta teratas negara tersebut diakhiri lebih awal.

16 klub Jupiler Pro League sepakat untuk mengakhiri musim 2019-2020 karena hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Club Brugge yang saat ini kokoh di puncak klasemen Jupiler Pro League dengan koleksi 70 poin dari 29 pertandingan pun dinobatkan sebagai juara.

"Situasi genting di negara kita menjadikan olahraga tidak dapat dianggap sebagai perhatian pertama, betapapun menghibur itu," bunyi pernyataan bersama Liga Belgia.

Baca juga: Club Brugge, Klub Eropa Pertama yang Juara di Tengah Pandemi Virus Corona

"Dengan mempertimbangkan kesehatan masyarakat, kepentingan semua pemangku kepentingan, dan keinginan mayoritas klub ditemui keputusan; jangan melanjutkan kompetisi."

Keputusan otoritas Liga Belgia untuk mengakhiri kompetisi di tengah krisis corona berpotensi diikuti oleh negara-negara lain, termasuk Spanyol.

Apalagi, kasus corona di Spanyol dilaporkan terus melonjak dan saat ini menyentuh angka di atas 100.000 kasus.

Melansir dari Sport, jika mengikuti keputusan yang diambil otoritas Liga Belgia, maka Barcelona bakal dinobatkan sebagai kampiun LaLiga Spanyol musim ini.

Sebelum kompetisi dihentikan karena mewabahanya virus corona, Barcelona berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan raihan 58 poin dari 27 laga.

Baca juga: Keuangan Barcelona Hanya Bisa Bertahan sampai Bulan Juni

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X