Puncaki Klasemen Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung Punya Musuh Baru

Kompas.com - 31/03/2020, 05:51 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

KOMPAS.com - Perjalanan Persib Bandung di ajang Shopee Liga 1 2020 begitu mulus tanpa jerawat.

Persib melenggang ke puncak klasemen Shopee Liga 1 2020 dengan sempurna, putih bersih tanpa catatan kalah maupun seri.

Klub berjuluk Maung Bandung itu juga menjadi satu-satunya peserta kompetisi kasta tertinggi Tanah Air dengan rekor tiga kemenangan beruntun. Mereka tak pernah kalah di laga tandang maupun kandang.

Mengawali kemenangan laga kandang dengan skor telak 3-0 atas Persela Lamongan, Wander Luiz cs selalu memetik poin penuh hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Lebih spesialnya, Persib menang di laga tandang perdana melawan rival beratnya, Arema FC, di Stadion Kanjuruhan dengan skor akhir 2-1 pada 8 Maret 2020.

Baca juga: Arema Vs Persib, Setelah Ratusan Purnama, Maung Bandung Akhirnya...

Padahal Persib datang dengan mengantongi rekor buruk tak bisa menang di Malang dalam kurun waktu ratusan purnama, tepatnya 11 tahun lamanya.

Kemudian, terasa manis di laga berikutnya yakni mengemas hari ulang tahun Persib ke-87 dengan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, 15 Maret 2020.

Tiga rekor kemenangan beruntung Maung Bandung menjadi kali pertama dalam sejarah Pangeran Biru, julukan Persib lainnya, selama berlaga di era Liga 1.

Bobotoh, suporter Persib, bungah. Alunan chant kebanggaan mereka dendangkan. Dentuman bass drum dan snare tiada henti pada malam paling menyenangkan di Stadion Si Jalak Harupat.

Syal kebanggaan Bobotoh dibentangkan. Teriakan "Persib juara liga" menggaung. Mereka seakan tidak rugi hidup mati demi klub idola, terlena akan cinta.

Baca juga: Shopee Liga 1 2020 Arema Vs Persib, Saat Singo dan Maung Mengaum Rindu

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X