Pandemi Corona, Messi Benarkan Barcelona Potong Gaji Pemain 70 Persen

Kompas.com - 30/03/2020, 23:03 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. David RamirezPenyerang Barcelona, Lionel Messi.

KOMPAS.com - Lionel Messi mendukung langkah Barcelona untuk memotong gaji para pemainnya sebesar 70 persen di tengah pandemi corona.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin (30/3/2020), Messi membenarkan bahwa para pemain dari skuad utama Barcelona mendapat pemotongan gaji sebesar 70 persen.

Unggahan Messi tersebut sekaligus menepis rumor tak sedap yang menyebutkan para pemain Barcelona keberatan soal pemotongan gaji.

Pada Jumat (27/3/2020), Barcelona mengumumkan bahwa akan melakukan pemotongan gaji pemain skuad utama mereka.

Baca juga: 3 Pemain yang Dinilai Bisa Memperkuat Lini Depan Barcelona

Langkah tersebut diambil untuk mengurangi beban keuangan klub di tengah pandemi corona.

Kebijakan itu dikabarkan sempat membuat ruang ganti Barcelona terbelah karena ada perbedaan pendapat di kalangan pemain.

Namun, saat ini para penggawa Barcelona tampaknya sudah satu suara setelah Messi memberikan keterangan soal pemangkasan gaji.

Barcelona melakukan pemotongan gaji terhadap para pemain utamanya berdasarkan peraturan Rencana Penyesuasian Tenaga Kerja Sementara (ERTE) yang berlaku di Spanyol.

Baca juga: Antoine Griezmann Disebut Tidak Bahagia di Barcelona

"Tiba saatnya untuk mengumumkan bahwa, terlepas dari pengurangan 70 persen dari gaji kami selama keadaan darurat," ujar Messi dalam unggahan Instagram-nya, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub bisa mendapatkan 100 persen dari gaji mereka selama situasi ini berlangsung," imbuh Messi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X