Pelatih Jakarta PGN Popsivo "Lepas Tangan", Bandung BJB Sukses Balas Kekalahan

Kompas.com - 01/03/2020, 09:58 WIB
Bandung BJB Tandamata saat bertanding menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (29/2/2020). Dok. ProligaBandung BJB Tandamata saat bertanding menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (29/2/2020).

GRESIK, KOMPAS.com - Bandung BJB Tandamata sukses melakukan revans terhadap Jakarta PGN Popsivo Polwan di putaran kedua Proliga 2020.

Bertanding di GOR Tri Dharma Gresik, BJB menang telak 3-0 (25-18, 25-17, dan 27-25) atas Jakarta PGN, Sabtu (29/2/2020) petang.

Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan Chamnan Dokmai mengaku, kemenangan BJB atas anak didiknya terbantu karena dirinya memilih "lepas tangan", dengan tidak langsung memberikan instruksi kepada Amalia Fajrina dan kawan-kawan selama pertandingan berlangsung.

"Saya sengaja hanya duduk dan tidak memberikan instruksi secara langsung. Ssbab, saya ingin tahu, saya ingin lihat apakah tim ini bisa bermain sendiri tanpa (campur tangan) saya," ucap Dokmai, selepas pertandingan.

Baca juga: Proliga 2020, Pelatih Jakarta Pertamina Energi Tegang Lihat Performa Anak Asuhnya

Ia juga tidak mempermasalahkan kekalahan yang dialami Jakarta PGN kali ini.

Sebab, kekalahan ini dapat membuka kekurangan yang masih dimiliki oleh anak didiknya agar dapat diperbaiki dalam menghadapi di sisa pertandingan, terutama final four.

"Tidak masalah mau menang atau kalah sebab saya mau lihat permainan anak-anak. Dengan kekalahan ini, saya jadi tahu kekurangan mereka dan akan kami benahi dalam latihan," ucap dia.

Sementara itu, pelatih Bandung BJB Risco Herlambang mengaku banyak mengambil pelajaran dari kekalahan tim asuhannya atas Jakarta PGN di putaran pertama.

Kekurangan tersebut berhasil dibenahi dan membuat mereka akhirnya mampu melakukan revans atas Jakarta PGN dalam laga di Gresik kali ini.

Baca juga: Putaran Kedua Proliga 2020, Tim Peserta Wajib Miliki Pemain Asing

"Putaran pertama kami kalah sama Pertamina dan Popsivo. Kemarin salah ambil receive, dan akhirnya manajemen datangkan Sella (Berlian Marsheilla) dan pemain asing. Kalau attack sih enggak terlalu, tapi defence dan receive bagus," kata Risco kepada awak media.

Hanya, Risco masih menyoroti mental bertanding dan kinerja anak didiknya dalam bertanding. 

"Set ketiga sudah unggul empat poin, tetapi para pemain ingin cepat selesaikan dan enggak fokus, akhirnya sampai deuce (27-25). Bersyukur akhirnya kami bisa memenangi pertandingan," tutur dia.

Atas hasil ini, Bandung BJB sukses membalas kekalahan mereka di putaran pertama Proliga 2020 dari Jakarta PGN.

Saat itu, dalam laga yang digelar di gedung PSCC Palembang (9/2/2020), Jakarta PGN menang dengan skor 3-1 (22-25, 25-22, 25-20, dan 28-26).


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X