Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proliga 2024 Jadi Ajang Uji Coba Timnas Voli Indonesia Menuju AVC Challenge Cup

Kompas.com - 22/04/2024, 19:27 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo, mengungkapkan bahwa Proliga 2024 menjadi ajang uji coba menuju AVC Challenger 2024. 

Proliga 2024 yang dimulai pada 25 April 2024 akan berlangsung di sembilan kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang, Bandung, Malang, Pontianak, Kediri, dan Solo. 

Di tengah Proliga 2024, bakal bergulir AVC Challenger 2024 yang akan diikuti timnas bola voli putra dan putri Indonesia. 

AVC Challenge Cup putri dijadwalkan berlangsung pada 234 di Filipina dan AVC Challenge Cup putra digelar di Bahrain pada 2-9 Juni 2024. 

Baca juga: Megawati Hangestri Gabung Jakarta BIN untuk Proliga 2024

PBVSI akan mengambil para pemain terbaik dari 7 tim putri yang bertanding di Proliga 2024. 

Sementara untuk tim putra, PBVSI bakal mengirimkan pemain pelapis yang tergabung di Garuda Jaya yang merupakan tim baru di Proliga 2024.

Ketum PBVSI, Imam Sudjarwo, pun mengungkapkan bahwa Proliga bisa dimanfaatkan para pemain timnas putri dan putra sebagai ajang uji coba menuju AVC Challenge Cup. 

"Pemain Garuda Jaya berusia di bawah 20 tahun karena ini akan kami persiapkan untuk AVC Challenge Cup 2024," ujar Imam dalam konferensi pers di Jakarta yang diikuti Kompas.com, Senin (22/4/2024). 

Baca juga: Jadwal Proliga 2024: Pembukaan di Yogyakarta, Final Four di Kediri dan Solo

"Proliga menjadi ajang uji coba untuk persiapan menghadapi AVC Challenge Cup 2024. Sementara, tim putri akan kami berangkatkan ke Filipina," ungkapnya. 

Imam mengingatkan para tim untuk melepas pemain-pemain yang akan ditarik ke timnas putri demi membela Merah Putih di AVC Challenge Cup 2024. 

"Kami akan memilih pemain putri yang yang akan kami berangkatkan ke Filipina. Setelah (AVC Challenge Cup) selesai, langsung bergabung lagi ke Proliga," ujar Imam. 

"Karena kalau tidak ikut, poin kita akan hilang. Kami mohon kepada tim untuk memberikan pemain-pemain yang akan ditarik guna bermain di AVC Challenge Cup," imbuhnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com