L'etape Indonesia Dorong Sport Tourism di Lombok

Kompas.com - 26/02/2020, 13:53 WIB
Letape Indonesia by Tour de France bakal digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/4/2020) DOK. Facebook Letape Indonesia by Tour de FranceLetape Indonesia by Tour de France bakal digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/4/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap sepeda amatir internasional, L'etape Indonesia by Tour de France, diprediksi bakal mendorong sport tourism di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

L'etape Indonesia by Tour de France akan berlangsung selama tiga hari sejak 3-5 April di kawasan Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, menyambut baik L'etape Indonesia karena diadakan pada waktu low season atau bukan musim liburan.

Hal itu diungkapkan Lalu Moh Faozal pada press conference L'etape Indonesia by Tour de France 2020 di Hotel Jambuluwuk, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

"Event ini menargetkan 1.500 peserta. Jadi, pasti hotel di NTB akan terisi dengan jumlah tersebut. Bahkan, bisa lebih karena pasti ada juga wisatawan. Itu bagus karena high season baru bulan Juni atau Juli," kata Moh Faozal.

"Kami sudah menyiapkan shuttle bus dari bandara sampai ke Mandalika. Kami menyiapkan bus ini untuk peserta maupun wisatawan selama pelaksanaan event. Semuanya sudah siap dari hal balapan sampai pariwisata," ujar Moh Faozal.

Baca juga: Selain MotoGP, Lombok Jadi Lokasi Letape Indonesia by Tour de France

Hal senada juga diungkapkan Direkutr Event L'etape Indonesia, Zacky Badrudin.

Zacky berharap L'etape Indonesia bisa mendorong percepatan pembangunan pariwisata Indonesia, khususnya di Lombok.

"Lombok ini seperti raksasa pariwisata yang sedang tertidur. Potensinya luar biasa. Itulah mengapa kami berani mengajukan Lombok menjadi tuan rumah L'etape Indonesia pertama," ujar Zacky.

"Kami memegang lisensi L'etape Indonesia hingga lima tahun mendatang. Lokasi tahun depan bisa saja tidak di Lombok. Semua tergantung perkembangan karena L'etape Indonesia harus meningkat pada edisi kedua," ujar Zacky menambahkan.

Baca juga: Letape Indonesia by Tour de France Bakal Lestarikan Budaya Lombok

(Ki-Ka): Lalu Moh Faozal (Kepala Dinas Pariwisata NTB), Zacky Badrudin (Direkutr Event Letape Indonesia), Rizky Handayani (Deputi Bidang Produk Wista dan Penyelenggara Event kemenparekraf) pada acara press conferenc Letape Indonesia by Tour de France di Hotel Jambuluwuk, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.KOMPAS.COM/ M. Hafidz Imaduddin (Ki-Ka): Lalu Moh Faozal (Kepala Dinas Pariwisata NTB), Zacky Badrudin (Direkutr Event Letape Indonesia), Rizky Handayani (Deputi Bidang Produk Wista dan Penyelenggara Event kemenparekraf) pada acara press conferenc Letape Indonesia by Tour de France di Hotel Jambuluwuk, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X