Michael Jordan Kenang Kobe Bryant: Awalnya Menjengkelkan, Kemudian...

Kompas.com - 26/02/2020, 11:46 WIB
Legenda basket AS Michael Jordan menangis ketika berbicara dalam Celebration of Life for Kobe and Gianna Bryant di Staples Center di Downtown, Los Angeles, pada Senin (24/2/2020). AFP/KEVORK DJANSEZIANLegenda basket AS Michael Jordan menangis ketika berbicara dalam Celebration of Life for Kobe and Gianna Bryant di Staples Center di Downtown, Los Angeles, pada Senin (24/2/2020).

KOMPAS.com - Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan, bercerita tentang kisah Kobe Bryant kala masih aktif menjadi pebasket.

Mantan pemain Chicago Bulls itu hadir dan memberikan pidatonya dalam acara penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant di Staples Center, Los Angeles, Senin (24/2/2020) malam waktu setempat.

Acara itu dibuat untuk mengenang Kobe Bryant yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter pada Januari lalu.

Kobe Bryant meninggal bersama delapan penumpang lain termasuk putrinya, Gianna Maria-Onore Bryant.

Baca juga: Michael Jordan Menangis di Acara Penghormatan Terakhir Kobe Bryant

"Bagi saya, Kobe adalah inspirasi bahwa seseorang benar-benar peduli dengan cara saya bermain basket atau cara dia bermain," kata Michael Jordan seperti dilansir dari ESPN.

"Kobe ingin menjadi pemain basket terbaik. Ketika lebih mengenalnya, saya ingin menjadi sosok kakak terbaik untuk dia," ucap Jordan.

Melansir situs NBA, Michael Jordan juga menceritakan kisah awal Kobe Bryant saat pertama kali berlaga di NBA.

Kobe pernah meniru semua gaya Jordan, mulai dari mengenakan gelang di lengan, berjalan angkuh di lapangan, hingga kadang-kadang menjulurkan lidahnya.

Baca juga: Michael Jordan: Kobe Bryant Meninggal, Separuh Jiwa Saya Juga Mati...

Bahkan, Kobe pernah menghubungi Jordan pukul 02.00 atau 03.00 dini hari hanya untuk mengajukan beberapa pertanyaan.

Meski awalnya merasa kesal, Jordan kemudian melihat hasrat yang besar dari diri Kobe untuk menjadi pebasket terbaik dunia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber NBA,ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X