Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liga Voli Korea: Megawati Hangestri Jadi MVP, Bekuk Tim Kuat Korsel

KOMPAS.com - Atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, menjadi MVP setelah membantu timnya meraih kemenangan di Liga Voli Korea 2023-2024. 

Daejeon JungKwanJang Red Sparks yang diperkuat Megawati menang "comeback" saat melawan tim kuat Incheon Heungkuk Life Pink Spiders yang belum terkalahkan di KOVO V-League musim ini. 

Duel antara Red Sparks dan Pink Spiders berlangsung di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Kamis (26/10/2023). 

Red Sparks tertinggal 0-2 setelah kalah 21-25 dan 26-28 pada dua set pertama.

Namun, Megawati dkk mampu membalikkan keadaan pada tiga set selanjutnya dengan kemenangan 25-22, 25-7, dan 18-16. 

Hasil ini sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Pink Spiders dan Megawati kembali terpilih sebagai most valuable player (MVP) setelah mencetak poin terbanyak yaitu 31 poin. 

Seusai pertandingan, Megawati menangis dan mendapat pelukan dari rekan-rekan setimnya. 

"Saya bersyukur kepada Allah SWT, teman-teman, pelatih, dan para staf yang sudah membantu," kata Megawati dalam wawancara bersama KBS N, dikutip dari Naver. 

"Semua perjuangannya bagus dan tidak mengalah sampai akhir. Terima kasih kepada mama dan keluarga, terima kasih sudah berdoa untuk saya," ucapnya. 

"Alhamdulillah saya senang banget dan saya bisa seperti ini karena dukungan teman-teman tim," tutur pemain yang dijuluki Megatron ini. 

Kemenangan atas Pink Spiders membawa Red Sparks kini menempati peringkat keempat dalam klasemen musim reguler Liga Korea 2023-2024.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/10/27/05464888/liga-voli-korea-megawati-hangestri-jadi-mvp-bekuk-tim-kuat-korsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke