Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Kata-Kata Perpisahan Dengan Guru

Kompas.com - 16/09/2020, 06:45 WIB
Serafica Gischa

Penulis

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah TVRI pada Rabu, 16 September 2020 membahas mengenai Sahabat Pelangi: Untuk Guruku Tersayang bagi siswa SD Kelas 1-3.

Dalam tayangan tersebut, terdapat tiga pertanyaan. Berikut soal ketiga dan jawabannya:

Soal: Tuliskan kata kenangan yang indah sebagai ucapan perpisahan jika ada gurumu yang akan pergi meninggalkan kamu!

Jawaban:

Contoh kata-kata perpisahan dengan guru:

  1. Guru adalah panutanku, perpisahan ini mengibaratkan perjalanan yang tak memiliki kompas. Guruku adalah pelita penerangku, jasamu akan selalu ku kenang. Terima kasih guruku, yang tak lelah mengajariku setiap waktu.
  2. Meski perpisahan ini selalu memberikan kesedihan, namun aku tahu pasti bahwa perpisahan dibuat untuk menciptakan pertemuan kembali yang indah.
  3. Terima kasih guruku, untuk setiap peluh dan waktu yang kau berikan padaku. Perpisahan ini mengajarkanku untuk menghargai setiap waktu yang tak boleh aku sia-siakan.
  4. Tidak ada satu orang yang siap dengan perpisahan, karena selalu menyisakan rongga kecil yang hilang dalam hati. Terima kasih guruku, sukses di tempat yang baru. Ku harap jangan kau lupakan daku.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com