Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Memperluas Wawasan dan Kreativitas dalam Hal Wirausaha

KOMPAS.com - Wawasan dan kreativitas dalam hal wirausaha sangat penting. Karena keduanya diperlukan untuk pengelolaan dan pengembangan kegiatan wirausaha ke arah yang lebih baik.

Asnawati dalam buku Kewirausahaan: Teori dan Contoh-Contoh Rencana Bisnis (2021) menuliskan bahwa wirausaha adalah orang yang berani dan mandiri untuk mengerahkan segala sumber daya serta kepandaian yang dimilikinya untuk menghasilkan suatu hal bernilai tinggi, dengan segala risiko yang akan dihadapinya.

Menurut Nurdian Susilowati dan Nisaul Barokati Seliro Wangi dalam buku Kewirausahaan (2017), wawasan dan kreativitas dibutuhkan bagi seorang calon wirausaha. Artinya orang yang berkeinginan menjadi wirausaha haruslah memiliki wawasan yang luas dan kreativitas.

Memperluas wawasan dan kreativitas berwirausaha

Salah satu cara memperluas wawasan adalah banyak membaca pengetahuan terkait bidang wirausaha yang akan dijalani. Misalnya ingin menekuni wirausaha makanan, berarti kita harus banyak membaca informasi yang berkaitan dengan hal tersebut.

Sedangkan salah satu cara mengembangkan kreativitas ialah peka terhadap lingkungan dan berusaha mengembangkan suatu hal yang baru dan unik.

Cara memperluas wawasan dan mengembangkan kreativitas 

Cara memperluas wawasan dan mengembangkan kreativitas dalam hal wirausaha adalah:

https://www.kompas.com/skola/read/2021/11/17/150000369/cara-memperluas-wawasan-dan-kreativitas-dalam-hal-wirausaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke