Kompas.com - 23/11/2020, 19:31 WIB
Korban letusan Gunung Vesuvius di situs Pompeii. Parco Archeologico di Pompei/AP/PHYSKorban letusan Gunung Vesuvius di situs Pompeii.

KOMPAS.com- Ahli kembali menemukan lagi korban Gunung Vesuvius yang meletus 2000 tahun yang lalu di situs Pompeii.

Bagian dari tengkorak dan tulang dari korban ditemukan selama penggalian reruntuhan tempat yang dulunya merupakan vila elegan dengan pemandangan langsung ke Laut Mediterania.

Seperti dikutip dari Phys, Senin (23/11/2020) korban yang keduanya adalah pria ini menurut peneliti kemungkinan merupakan seorang kaya dan budaknya yang berusaha melarikan diri dari letusan Gunung Vesuvius.

Kedua pria tersebut tampaknya lolos dari turunnya abu awal Gunung Vesuvius. Namun keesokan hari, saat terjadi ledakan vulkanik yang lebih kuat, mereka harus menerima maut yang datang menjemput.