Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik Virion Edisi 2: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius

Kompas.com - 17/06/2020, 18:20 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com - Pada saat ini, kita sedang menghadapi sedang mengalami perang global.

Musuhnya adalah virus baru dari suku virus corona yang telah berkali-kali menyerang umat manusia selama seabad terakhir.

Melanjutkan komik Virion pertama yang tayang di VIK Kompas.com pada bulan lalu, Kompas.com meluncurkan komik Virion Edisi 2.

Edisi kedua yang tidak kalah menarik dan ringan untuk dibaca ini menceritakan bagaimana dapur pengetahuan berubah saat Covid-19 menyerang.

Cuplikan komik Virion Edisi 2: Cerita Virus Corona Buat yang Malas SeriusKOMPAS.com Cuplikan komik Virion Edisi 2: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius

Sains kini menjadi lebih terbuka. Para ilmuwan di seluruh dunia pun berlomba-lomba untuk mengungkap rupa sebenarnya dari virus ini, mulai dari kemiripannya dengan virus corona pada kelelawar, kestabilannya di berbagai permukaan hingga berbagai kandidat obat yang mungkin dapat menangkalnya.

Namun, di saat yang sama, muncul yang namanya sains cepat saji. Makalah hasil riset bisa diakses sebelum diterbitkan. Hal ini jelas mengubah dinamika dunia sains dan kesehatan.

Penasaran? Simak lika-likunya di komik Virion Edisi 2 yang telah tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Berikut linknya: Virion Edisi 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com