Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Live Instagram: Membangun Mental yang Sehat di Tengah Pandemi Corona

KOMPAS.com - Pandemi corona membuat banyak orang menjadi merasa tidak nyaman, khawatir, stres dan takut. Padahal, kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Oleh karena itu, Kompas.com berkolaborasi dengan Astrid WEN, Psikolog Anak & Keluarga, untuk membahas mengenai cara membangun mental yang sehat di tengah pandemi corona.

Astrid merupakan seorang psikolog anak dan keluarga yang memiliki spesialisasi praktek Theraplay. Dia juga seorang pendiri PION Clinician (@pionclinician) dan Theraplay Indonesia (theraplayid).

Setelah menyelesaikan program sarjana psikologi di Universitas Padjadjaran, Astrid juga mengambil magister profesi Psikolog Klinis Anak dari Universitas Indonesia dan spesialisasi intervensi Theraplay dari The Theraplay Institute, Chicago.

Dalam bincang-bincang yang akan ditayangkan secara live di akun Instagram resmi Kompas.com, @kompascom, besok pada pukul 14.00 WIB; Astrid dan Kompas.com akan menjelaskan mengenai dampak psikologis yang kita alami akibat pandemi ini.

Tidak hanya menjelaskan penyebab dari perasaan yang kita alami serta tanda-tanda kecemasan dan stres yang berlebihan, Astrid juga akan membagikan cara-cara mengelola perasaan kita, termasuk rasa kesepian, agar tetap sehat dan produktif selama masa pandemi corona.

Anda juga bisa bertanya dengan menuliskan pertanyaan di bagian Q&A selama acara live berlangsung untuk dijawab langsung oleh Astrid.

Jadi, jangan lewatkan acara Live Instagram Kompas.com yang bertajuk "Membangun Mental yang Sehat di Tengah Pandemi Corona" besok pada pukul 14.00 di akun Instagram resmi Kompas.com, @kompascom.

https://www.kompas.com/sains/read/2020/05/04/173300723/live-instagram--membangun-mental-yang-sehat-di-tengah-pandemi-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke