Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Belum Naik, Rumah Murah di Payakumbuh Masih Rp 150 Jutaan (I)

Kompas.com - 05/06/2023, 07:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika mendengar kata rendang, yang tak pernah luput dari ingatan adalah tempat asal makanan mendunia ini, yaitu Sumatera Barat.

Namun di provinsi tersebut, terdapat satu kawasan yang menyediakan beragam jenis rendang hingga dinamai sebagai Kampung Rendang, yakni Kota Payakumbuh.

Selain menjadi pusat pengembangan kuliner rendang melalui UMKM-nya, Payakumbuh juga menjadi lokasi pengembangan rumah subsidi di Sumatera Barat.

Berdasarkan data Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang), terdapat ratusan rumah subsidi di Kota Payakumbuh dengan harga sekitar Rp 150 jutaan.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Kota Payakumbuh, berikut Kompas.com rangkum beberapa pilihannya:

1. Cemara Ekajaya Residence

Perumahan ini berlokasi di Sicincin, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh yang dikembangkan oleh PT Ekajaya Surya Gemilang.

Tersedia 7 rumah murah dengan 19 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 80 meter persegi.

2. Griya Jean Tiakar

Dikembangkan oleh PT Jean Jaya Utama, perumahan ini berlokasi di Tiakar, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Terdapat 23 unit rumah subsidi dengan 23 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 90 meter persegi.

Baca juga: Di REI NTT Expo 2023, Rumah Subsidi Bisa Dibeli dengan DP Rp 1,6 Juta

3. Griya Pantura II

Berlokasi di Padang Tinggi Piliang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, perumahan ini dikembangkan oleh PT Jras Nofaren Prima.

Masih tersedia 4 rumah murah dengan 38 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

4. Univilla Regency Tahap II

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Mandevilla yang berlokasi di Talang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Tersisa 5 rumah subsidi dengan 28 unit lain terjual seharga Rp 150 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 96 meter persegi.

5. Villa Taman Barum Indah

Perumahan ini berlokasi di Tiakar, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh yang dikembangkan oleh PT Jras Nofaren Prima.

Tersedia 208 rumah murah dengan 52 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com