Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramount Tunjuk Total Realisasikan Konstruksi Maggiore Business Loft

Kompas.com - 16/03/2023, 19:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Paramount Enterprise International atau Paramount Land menunjuk PT Total bangun Persada Tbk kerjakan konstruksi fisik Maggiore Business Loft di Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Nilai kontrak dari pelaksanaan konstruksi fisik yang ditargetkan tuntas akhir Kuartal I-2024 ini sebesar Rp 250 miliar.

Penandatanganan nota penunjukkan kontraktor utama dilakukan oleh Presiden Direktur Paramount Land M Nawawi didampingi oleh Direktur Paramount Land Norman Daulay, dan Presiden Direktur PT Total Bangun Persada Tbk Janti Komadjaja.

"Kami mempercayakan kepada PT Total Bangun Persada Tbk karena memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik dalam membangun berbagai macam proyek properti," ujar Nawawi, Kamis (16/3/2023).

Baca juga: Paramount Serah Terima 250 Rumah Klaster Aster

Sebagai kontraktor utama perusahaan ini mendapat tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan struktur, arsitektur, mechanical electrical dan plumbing (MEP).

Kawasan bisnis premium dalam proyek yang dikerjakan ini mencakup unit-unit Maggiore Business Loft. Seluruh proses pekerjaan dipastikan sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan.

Norman Daulay menambahkan, proses pekerjaan kontruksi diperkirakan memakan waktu sekitar 12 bulan, mulai kuartal pertama 2023 hingga akhir kuartal pertama 2024.

"Sehingga diproyeksikan serah terima ke konsumen bisa dilakukan mulai kuartal pertama 2024 tersebut," cetusnya.

Sementara Janti Komadjaja memastikan, proses pembangunan fisik Magiore Business Loft akan mengikuti prinsip-prinsip yang telah lama dijadikan acuan PT Total Bangun Persada Tbk yakni tepat waktu, tepat mutu, dan tepat anggaran serta efisien.

“Pada setiap pekerjaan konstruksi, perusahaan akan terus menjaga kualitas bangunan, keamanan, dan keselamatan di area konstruksi, termasuk memastikan pekerjaan yang dilaksanakan memenuhi persyaratan agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan mutu, waktu dan biaya yang telah disepakati," ujar Janti.

Maggiore Business Loft merupakan ruang usaha 24 unit berupa gedung 4-5 lantai, dilengkapi dengan basement dan lift berkapasitas 8 orang.

Ruang usaha ini dirancang dengan denah berukuran 10x18 m, 10x20 m, dan 12x18 m. Setiap unit dilengkapi fasilitas area lobi dan lift pribadi, parkir pribadi dan publik dari jalan utama.

Berdampingan dengan Maggiore Business Loft terdapat Maggiore Junction, ruang usaha dengan konsep ruko 2-3 lantai.

Di antara unit-unit ruko Maggiore Junction, terdapat anchor tenant yang akan dikembangkan di lahan seluas 2.944 meter persegi.

Keduanya proyek ini berada di jalan boulevard perbatasan dan penghubung tiga kota mandiri Paramount Land Gading Serpong, Summarecon Serpong, dan BSD City.

Kawasan ini juga dikelilingi oleh lebih dari 40 klaster hunian yang telah terhuni, tenant komersial yang sudah ramai, serta dilintasi oleh lebih dari 6.500 kendaraan setiap jam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com