Kompas.com - 19/08/2022, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan Dyandra Promosindo kembali menggelar Indonesia International Furniture Expo (IFEX).

Pameran mebel dan kerajinan business to business (B2B) ini diselenggarakan pada 18-21 Agustus 2022 di Jakarta International Expo (JIEXpo), Kemayoran.

Wakil Ketua Umum HIMKI Djujuk Aryati memaparkan bahwa karya hasil Indonesia sangat menarik pembeli.

"Menariknya karena tren sekarang dituntut untuk sustainable product," jelasnya dalam konferensi pers, Jumat (19/8/2022).

Produk Indonesia mengombinasikan bahan baku yang bisa menarik buyer, seperti jati, mahoni, kayu, rotan, kombinasi kayu dengan metal dan lain.

 Baca juga: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Furnitur Rotan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum HIMKI Abdul Sobur mengatakan, IFEX tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan pada bulan Maret.

"Tetapi kami tidak dapat izin menyelenggarakan pada bulan Maret karena covid masih tinggi. Baru pada bulan Agustus diberikan izinnya," kata Sobur.

Adapun selama 2 tahun pandemi berlangsung, IFEX sempat ditiadakan. Sehingga kali ini pihak penyelenggara awalnya hanya mengharapkan ada sedikit pembeli.

Akan tetapi setelah sehari berlangsung, tercatat ada 3.800 pembeli dari 123 negara. Sobur mengatakan hal ini membuat pihaknya optimis IFEX bisa berjalan dengan baik.

Lanjutnya, IFEX pada bulan Agustus 2022 ini merupakan pemanasan sebelum akhirnya kembali diselenggarakan dengan konsep lebih besar pada bulan Maret tahun depan.

 Baca juga: Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Belanja Furnitur Secara Online

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.