Kompas.com - 18/04/2022, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga akhir tahun 2022 ini, Bali akan memiliki tiga hotel bintang 5 yang baru. Tentu ini menjadi angin segar bagi sektor pariwisata pulau Dewata.

Berdasarkan Colliers Quarterly Report Kuartal 1 (Q1) 2022 tentang kondisi pasar hotel di Bali, diketahui terdapat tiga hotel bintang 5 yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi dan targetnya bisa rampung tahun ini.

Hotel bintang 5 pertama yang akan hadir di Bali adalah Jumeirah yang berlokasi di Pecatu Indah Resort, Jimbaran. Hotel ini akan memiliki 104 kamar.

Baca juga: Hotel Bintang 3 Masih Mendominasi Pasar Hotel Bali

Selanjutnya, Kimpton Resort Nusa Dua. Berlokasi di Jl. Nusa Dua, Bali, hotel ini akan berisi 50 kamar hotel.

Hotel bintang 5 berikutnya yang akan rampung yakni Lavaya Resort and Residence Tanjung Benoa. Letaknya di Telaga Waja dan dan menyediakan 278 kamar bagi para tamu.

Selain ketiga hotel bintang 5 ditas, ada juga hotel bintang 4 yang akan hadir di Bali yakni Aloft Hotel Kuta Beach. Hotel ini akan menyediakan 200 kamar dan berlokasi di Jl. Pantai Kuta.

Dalam laporannya, Colliers memprediksi industri perhotelan di Bali akan membaik pada akhir tahun 2022 dengan kenaikan tingkat hunian mencapai 10 hingga 20 persen.

Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat hunian hotel di Bali lantaran akses untuk wisatawan asing sudah kembali di buka.

Baca juga: Akhir 2022, Tingkat Hunian Hotel di Bali Bisa Naik Hingga 20 Persen

Beberapa negara, termasuk Australia, sudah mulai melonggarkan aturan lock down dan mengizinkan warganya untuk kembali bepergian.

Kehadiran tiga hotel bintang 5 ini akan menjadi referensi akomodasi bagi para pelancong terutama yang berasal dari luar negeri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.