Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Akhir 2022, Bali akan Punya Tiga Hotel Bintang 5 yang Baru

Kompas.com - Diperbarui 30/10/2022, 09:48 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga akhir tahun 2022 ini, Bali akan memiliki tiga hotel bintang 5 yang baru. Tentu ini menjadi angin segar bagi sektor pariwisata pulau Dewata.

Berdasarkan Colliers Quarterly Report Kuartal 1 (Q1) 2022 tentang kondisi pasar hotel di Bali, diketahui terdapat tiga hotel bintang 5 yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi dan targetnya bisa rampung tahun ini.

Hotel bintang 5 pertama yang akan hadir di Bali adalah Jumeirah yang berlokasi di Pecatu Indah Resort, Jimbaran. Hotel ini akan memiliki 104 kamar.

Baca juga: Hotel Bintang 3 Masih Mendominasi Pasar Hotel Bali

Selanjutnya, Kimpton Resort Nusa Dua. Berlokasi di Jl. Nusa Dua, Bali, hotel ini akan berisi 50 kamar hotel.

Hotel bintang 5 berikutnya yang akan rampung yakni Lavaya Resort and Residence Tanjung Benoa. Letaknya di Telaga Waja dan dan menyediakan 278 kamar bagi para tamu.

Selain ketiga hotel bintang 5 ditas, ada juga hotel bintang 4 yang akan hadir di Bali yakni Aloft Hotel Kuta Beach. Hotel ini akan menyediakan 200 kamar dan berlokasi di Jl. Pantai Kuta.

Dalam laporannya, Colliers memprediksi industri perhotelan di Bali akan membaik pada akhir tahun 2022 dengan kenaikan tingkat hunian mencapai 10 hingga 20 persen.

Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat hunian hotel di Bali lantaran akses untuk wisatawan asing sudah kembali di buka.

Baca juga: Akhir 2022, Tingkat Hunian Hotel di Bali Bisa Naik Hingga 20 Persen

Beberapa negara, termasuk Australia, sudah mulai melonggarkan aturan lock down dan mengizinkan warganya untuk kembali bepergian.

Kehadiran tiga hotel bintang 5 ini akan menjadi referensi akomodasi bagi para pelancong terutama yang berasal dari luar negeri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com