Basuki Pastikan Tiga Arena Tambahan PON XX Papua Tuntas Akhir Juli

Kompas.com - 14/07/2021, 13:51 WIB
Venue PON XX Papua 2021 Kementerian PUPRVenue PON XX Papua 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga venue (arena) tambahan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bakal tuntas akhir Juli 2021.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan, ketiga arena tambahan tersebut adalah sepatu roda, panahan, dan dayung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Arena sepatu roda, panahan, dan venue dayung di Teluk Youtefa ini (progresnya) sudah mencapai 95,85 persen dan akan selesai akhir Juli ini," tegas Basuki seperti dikutip dari laman Sekretariat Presiden, Rabu (14/07/2021).

Dengan demikian, seluruh arena yang ditugaskan kepada Kementerian PUPR ini dapat dimanfaatkan Oktober nanti pada gelaran PON XX Papua.

Basuki menjelaskan, Kementerian PUPR bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendapatkan tiga tugas untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua.

Selain penyiapan arena pertandingan, juga terdapat dukungan akomodasi bagi para atlet dan ofisial, serta penataan kawasan di sekitar arena.

Dari 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, sebagian arena dikerjakan oleh Pemprov Papua dan sebagian lagi dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Baca juga: Mengintip Persiapan Venue PON XX Papua Tahun Ini

Venue-nya ada sebagian dikerjakan oleh Pemprov Papua, seperti (Stadion) Papua Bangkit itu, yang utamanya untuk pembukaan dan penutupan sudah selesai dikerjakan dan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Papua," lanjut Basuki.

Sedangkan Kementerian PUPR telah mengerjakan delapan arena pertandingan dan lima di antaranya sudah selesai.

Empat arena itu yakni, akuatik berstandar internasional, Istora PON, lapangan kriket, dan lapangan hoki (baik dalam maupun luar ruangan) yang pemanfaatan dan pemeliharannya telah diserahkan ke Pemprov Papua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.