Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lajur Kanalisasi Gerbang Tol Cikunir 2 Diperbaiki, Pengendara Diimbau Berhati-hati

Kompas.com - 10/06/2021, 11:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Ruas JORR seksi E1, E2 dan E3 akan melakukan Perbaikan Rigid di Lajur Kanalisasi eks. Gerbang Tol Cikunir 2.

Pekerjaan perbaikan rigid yang meliputi pembobokan perkerasan, pembesian, hingga pengecoran rigid mulai dilaksanakan pada hari Rabu (09/06/2021) pukul 22.00 WIB hingga open traffic hari Sabtu (12/06/2021) pukul 07.30 WIB.

General Manager Representatif Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan selama pekerjaan berlangsung, lajur yang diperbaiki tidak dapat digunakan untuk lajur lalulintas.

Baca juga: Terus Digenjot, Proyek Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Seksi 3 Capai 46,74 Persen

"Lajur yang akan diperbaiki tidak dapat menjadi lajur lalulintas, hanya akan ada 1 lajur yang dapat dilalui, untuk itu pengguna jalan arah Jatiasih dan sekitarnya diimbau untuk mengantisipasi perjalanannya," kata Tri dalam keterangan tertulis, Rabu (09/06/2021).

Tri menuturkan Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Seperti menyediakan lampu selang/penanda lokasi kerja, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya atau menggunakan jalur alternatif.

"Selain itu, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," ujar Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com