Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Imlek, Ada Tawaran Rumah DP Rp 1 Juta Langsung Akad KPR

Kompas.com - 08/02/2021, 14:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Tahun Baru Imlek 2021, Citra Swarna Group merilis klaster baru Kahuripan di perumahan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat.

Kahuripan merupakan klaster keempat setelah Kabandungan, Kawaluyaan, dan Karahayuan.

Klaster Kahuripan akan mencakup 250 unit hunian dengan dua pilihan tipe bangunan 1 lantai, Besaja 34/60 meter persegi dan Basmara 38/72 meter persegi, serta tipe dua lantai, Andaru 60/72 meter persegi.

Ketiga tipe ini dipatok dengan harga berkisar antara Rp 400 juta hingga Rp 700 juta per unit.

Untuk menarik minat konsumen, Perusahaan menerapkan sejumlah strategi, terutama dalam hal pembayaran uang muka murah atau down payment (DP).

Konsumen hanya perlu membayar DP Rp 1 juta untuk kemudian langsung melakukan proses akad KPR. Selain itu, tersedia juga penawaran subsidi bunga KPR dengan syarat dan kondisi tertentu.

Baca juga: 5 Pilihan Rumah Subsidi, Lokasi Jabodetabek, Cicilan Mulai Rp 800.000 Per Bulan

Selain Kahuripan, saat ini Citra Swarna Group juga tengah memasarkan empat tipe rumah di Kluster Karahayuan, yaitu Ayana (30/72) seharga Rp 470 juta, Arana (30/60) Rp 410 juta, Kanaya (38/72) Rp 522 juta dan tipe Kalyana (45/90) yang dibanderol Rp 672 juta.

Direktur Utama Citra Swarna Group Victor menuturkan, klaster Kahuripan akan dibangun dengan konsep baru melalui penambahan berbagai fasilitas pendukung seperti taman bermain ramah anak, taman relaksasi, dn sanitary corner.

Khusus sanitary corner akan dibangun di setiap unit rumah, sehingga memungkinkan penghuni dapat membersihkan diri sebelum masuk rumah.

"Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu untuk kerapian lingkungan, utilitas jaringan internet dan listrik bawah tanah,” papar Victor dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin (08/02/2021).

Dari penjualan klaster Kahuripan, Citra Swarna Group mematok target Rp 500 miliar. Angka ini terbilang optimis.

Hal ini mengingat pada Tahun 2020 lalu, perusahaan mampu meraup peningkatan omzet penjualan hingga 150 persen dibanding Tahun 2019.

“Tahun 2021 ini kami akan berupaya tetap menjadi market leader serta terdepan dalam penyediaan hunian berkualitas di wilayah Karawang dan sekitarnya,” cetus Victor.

Kartika Residence sendiri menempati area seluas 140 hektar dengan persiapan nilai investasi Rp 600 miliar.

Perumahan ini dilengkapi danau buatan sebagai penahan banjir saat musim penghujan serta cadangan kebutuhan air ketika kemarau panjang.

Ke depan, akan dibangun berbagai fasilitas pendukung seperti jogging track, family park, sarana pendidikan, kesehatan, tempat ibadah, pasar bersih, gedung serbaguna, sport center, dan central business distric (CBD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com