Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Basuki Bakal Ajak Kontraktor di IKN ke China, Ada Apa?

Hal ini akan dilaksanakan pada dalam kunjungan kerjanya sebagai Chief de Mission (CdM) Asian Games ke-19 di China. Seperti diketahui, ajang tersebut akan digelar pada 22 September 2023-8 Oktober 2023.

"Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) juga perlu menimba ilmu dan pengalaman kerja sektor konstruksi dari negara maju, antara lain Tiongkok, untuk meningkatkan kualitas konstruksi di Indonesia," tegas Basuki dilansir dari siaran pers, Selasa (3/10/2023).

Menurut Basuki, salah satu tantangan dari para kontraktor Indonesia ke depannya adalah masalah kualitas.

"Hanya dengan terus belajar dan bekerja lebih baik, kita dapat memenuhi aspek-aspek pembangunan infrastruktur ke depannya, yaitu aspek peningkatan kualitas, estetika dan keberlanjutan lingkungan,” tambah Basuki.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menambahkan, peran kontraktor Indonesia dalam pembangunan IKN sangat penting.

"Kami harap para kontraktor Indonesia ke depan bisa bersaing dan membangun kontruksi yang andal bagi bangsa Indonesia," kata Iwan.

Selain itu, para kontraktor juga perlu menjaga kualitas kontruksi dan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat.

Ketua Umum AKI Joko Sarmono menyatakan, pihaknya berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan Kementerian PUPR dalam mengembangkan iklim konstruksi Indonesia.

Menurut Joko, saat ini AKI telah tumbuh menjadi asosiasi yang turut berperan aktif dalam pertumbuhan jasa konstruksi di Indonesia dan akan terus merealisasikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2045 dengan terarah dan terukur.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang memberikan kepercayaan kontraktor Indonesia dalam pembangunan IKN dan berbagai proyek kontruksi di Indonesia. Kami juga minta petunjuk dan arahan dari Menteri PUPR agar ke depannya dapat memiliki peran yang lebih besar dan bermanfaat bagi Indonesia,” tutup dia.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/10/04/083000721/basuki-bakal-ajak-kontraktor-di-ikn-ke-china-ada-apa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke