Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Rabu Besok, Tol Indralaya-Prabumulih Bisa Dilintasi Gratis

Hal itu sebagaimana dikutip dari unggahan akun Instagram resmi jalan tol Hutama Karya, yakni @hktolindonesia pada Selasa (29/08/2023).

"Jalan Tol Indralaya-Prabumulih akan resmi dioperasikan tanpa tarif besok, pukul 08.00 WIB nih. Buat kalian yang ingin melintas, jangan lupa tetap siapkan kartu uang elektronik untuk tapping kartu yaa!," tulisnya.

Jalan tol itu dilengkapi, 2 Simpang Susun, 8 overpass, 18 jembatan, 10 Box Underpass, 2 Box Overpass, 22 Box Pedestrian, 1 Gerbang Tol, dan 1 pasang Rest Area Tipe A.

Dibangun sejak pertengahan tahun 2019, konstruksi Tol Indralaya-Prabumulih sudah selesai 100 persen dan telah menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR pada Juli lalu.

Sebelumnya, jalan tol yang melewati wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih, ini juga difungsionalkan saat momen Lebaran 2023 lalu.

Rekapitulasi jumlah kendaraan yang berhasil melintas pada jalan tol tersebut mencapai lebih dari 43.000 kendaraan, baik pada saat arus mudik dan arus balik.

Dengan melalui Tol Indralaya-Prabumulih, diperkirakan waktu tempuh dari Palembang menuju Prabumulih hanya sekitar 1 jam, sementara jika menggunakan jalan arteri akan menghabiskan waktu mencapai 2 jam.

Selain itu, adanya tol ini juga dapat mempersingkat waktu tempuh dari Prabumulih menuju Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/08/29/110000721/mulai-rabu-besok-tol-indralaya-prabumulih-bisa-dilintasi-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke