Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sabtu Ini, Tol Cibitung-Cilincing Mulai Digunakan Sambut Lebaran

Hal ini dilakukan untuk menunjang arus mudik dan barang menjelang dan sepanjang Lebaran tahun 2023.

Mengutip laman Instagram PT CTP Tollways selaku BUJT Tol Cibitung-Cilincing @ctp.tollways, pekerjaan konstruksi JTCC Seksi 4 sepanjang 7,2 kilometer telah selesai 100 persen.

Juga, telah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) pada pertengahan Maret silam.'

Direktur Utama CTP Tollways Ari Sunaryono mengatakan, beroperasinya Seksi 4 (Segmen Tarumajaya-Cilincing), maka panjang JTCC secara keseluruhan mencapai 34,8 kilometer akan beroperasi penuh mendukung arus kendaraan logistik dari Pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri daerah timur.

"Disamping, tentu saja juga melayani arus kendaraan penumpang yang terhubung dengan JORR di Interchange (IC) Cilincing," kata Ari.

Pengguna jalan yang akan memanfaatkan JTCC pada saat arus mudik menuju ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan seterusnya, dapat melalui On Ramp dari arteri Semper Timur menuju arah Marunda.

Begitu juga pengguna jalan yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya, dapat menggunakan akses Toll to Toll JORR-1 menuju Tol Dalam Kota dan Tol Bandara, Jalan Tol Sedyatmo tanpa harus melewati kepadatan di Simpang Susun Cikunir ataupun Tol Dalam Kota arah Semanggi.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/04/01/120000021/sabtu-ini-tol-cibitung-cilincing-mulai-digunakan-sambut-lebaran

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke