Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

90 Investor Berminat Bangun Infrastruktur di IKN, Ini Rincian Sektornya

Sebagaimana pernah disampaikan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Senin (6/2/2023).

Menurut dia sejauh ini sudah ada 142 investor yang menyampaikan ketertarikan mereka untuk berinvestasi di IKN melalui letter of interest (LOI).

"(Tapi) sekitar 90 investor itu kami mengkategorikan sebagai pihak yang serius. 90 investor ini nantinya akan dilanjutkan dengan berbagai macam proses-proses bisnis," beber Bambang.

Di sisi lain, dalam rangka menarik minat investor untuk berinvestasi di IKN , Pemerintah sedang merampungkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang insentif investasi.

PP tentang insentif investasi di IKN sangat penting untuk melihat bentuk insentif yang akan diberikan bagi mereka yang tertarik berinvestasi.

"Bentuk investasi bisa bermacam-macam misalnya Tax Holiday atau Super Tax Deduction. Dalam hitungan hari, PP akan ditandatangani oleh Presiden," jelasnya.

Sehingga, kehadiran PP tentang Insentif Investasi IKN ini diharapjan bisa menarik investor sebanyak-banyaknya.

Terlebih lagi, 80 persen biaya pembangunan IKN ditargetkan berasal dari investor. Sementara 20 persen sisanya akan berasal dari APBN.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/02/10/100000721/90-investor-berminat-bangun-infrastruktur-di-ikn-ini-rincian-sektornya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke