Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sambut Libur Natal, Pemerintah Siagakan Alat Berat di Jalan Nasional

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja saat menghadiri puncak acara Creative Infrastructure Financing Day (CreatIFF) 2022 pada Kamis (1/12/2022).

Persiapan ini juga bakal dilakukan di jalan yang menuji destinasi wisata, misalnya di Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa atau Jalur Puncak.

Sementara menurut data, terdapat 2.500 kilometer jalan tol yang telah dioperasikan di seluruh Indonesia.

Lanjut Endra, saat ini Kementerian PUPR telah merampungkan proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer yang memang ditargetkan rampung pada Desember 2022.

Kemudian setelah seksi 2 selesai konstruksinya serta beroperasi, akan dilanjutkan Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat 13,70 kilometer dan Seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13,05 kilometer.

"Salah satu yang penting adalah Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Kemudian Tol Trans-Sumatera, misalkan dari Pekanbaru arah Padang, lalu di Bengkulu. Kemudian ada juga Tol Dalam Kota juga," tambah Endra.

Nantinya, progres terkait persiapan infrastruktur jalan dari Kementerian PUPR akan dilaporkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (5/11/2022).

"Kita sudah lakukan langkah-langkah persiapan dan nanti tanggal 5 juga akan kita laporkan ke DPR," tutup Endra.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/01/150000521/sambut-libur-natal-pemerintah-siagakan-alat-berat-di-jalan-nasional

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke