Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

H-15 Lebaran, Jalan Tol Seluruh Indonesia Dipastikan Tak Lagi Berlubang

BPJT berkomitmen mendukung pelaksanaan kelancaran arus mudik Lebaran 2022 dengan berfokus terhadap peningkatan pelayanan jalan tol serta kualitas jalan berada dalam kondisi baik.

Selain itu, layanan transaksi, layanan di rest area, serta layanan lalu lintas di jalan tol juga akan menjadi perhatian serius bagi BPJT.

Menurut Danang, BPJT telah mengikuti arahan Menteri PUPR terkait antisipasi arus lebaran 2022 yakni fokus pada kerusakan jalan dan kegiatan rekonstruksi di jalan tol.

"Diharapkan pada H-15 Lebaran sudah tidak ada lubang agar para pengendara dapat lancar dan nyaman melintasi jalan tol,” ujar Danang seperti dikutip dari situs resmi BPJT.

Selain itu, BPJT juga telah menjalin koordinasi dengan pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk memastikan kelengkapan rambu dan marka.

Danang mengatakan terkait pemeriksaan kondisi jalan demi kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022, Menteri PUPR Basuki Hadimuljoni akan melakukan pengecekan lapangan.

“Pak menteri akan melakukan kunjungan lapangan dan memastikan perbaikan dapat berjalan dengan baik dan berkualitas, khususnya pada perbaikan ruas Lampung hingga Palembang yang harus tuntas pada 15 April 2022 mendatang,” papar Danang.

Terkait manajemen pengaturan lalu lintas di jalan tol selama periode Lebaran 2022, Danang memastikan BPJT akan mengikuti instruksi dari Kepolisian RI seperti kebijakan buka-tutup rest area, one-way dan contra-flow, serta pengendalian kendaraan ODOL.

"Terdapat beberapa ruas baru yang akan di fungsionalkan demi mendukung arus mudik seperti di Aceh, Bengkulu, dan rencana fungsional Jalan Tol Japek 2 selatan untuk arus balik secara parsial," tandasnya.

 

https://www.kompas.com/properti/read/2022/03/28/194516721/h-15-lebaran-jalan-tol-seluruh-indonesia-dipastikan-tak-lagi-berlubang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke