Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yummy Corp Akuisisi Listee

JAKARTA, KOMPAS.com - Yummy Corp, perusahaan teknologi yang bergerak di bidang penyedia fasilitas makanan, cloud kitchen, dan aplikasi pendukung pelaku UMKM berjualan kuliner secara online, resmi mengakuisisi Listee.

Listee merupakan platform penyedia layanan manajemen order dan penjualan melalui social media resmi diakuisisi pada Senin (7/2/2022).

CEO Yummy Corp Mario Suntanu dalam rilis yang diterima Kompas.com menyatakan visi dan misi perusahaan adalah membantu memberi kemudahan bagi pelaku usaha kuliner terutama UMKM agar bisa menjangkau konsumen mereka dengan teknologi yan dimiliki Yummy Crop.

“Dengan akuisisi ini kami yakin akan memperluas jangkauan kami terhadap UMKM di Indonesia untuk memiliki akses akan sebuah platform yang mendukung pertumbuhan usaha mereka,” jelasnya.

Menurut Mario, bergabungnya Listee beserta tim mereka yang solid akan menambah kekuatan tim Yummy Corp di tahun 2022.

Sementara itu, Melvin Juwono selaku founder Listee mengatakan Listee dikembangkan dengan tujuan melayani segmen pasar yang esensial, namun seringkali kurang diperhatikan.

“Target kami adalah pasar usaha mikro dan kecil makanan. Kami tidak hanya mendorong perekonomian Indonesia, tetapi juga menyuntikkan unsur kreativitas dan keragaman yang dikenal masyarakat Indonesia,” ujar Melvin.

Melvin percaya Listee memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk yang hebat, dan melalui akuisisi ini produk akan diposisikan secara strategis untuk memanfaatkan sepenuhnya ekosistem Yummy Corp dan mencapai potensinya.

Selain Melvin, tim Listee juga memiliki Gideon Tjahjono sebagai founder dan dua technical founder lainnya yaitu Obed Tandadjaja dan Marcel Christianis.

Listee dirintis pada bulan Oktober 2020 sebagai produk beta, sebelum akhirnya dirilis secara publik pada bulan Januari 2021.

Sebelumnya pada Bulan Desember 2021, Yummy Corp resmi menggabungkan tim MyBrand begitu juga dengan Listee.

Tim dari Listee akan bergabung dengan Yummy Corp guna dapat membantu memaksimalkan visi dan misi dalam membantu UMKM berjualan kuliner online.

Hingga saat ini merchant yang tergabung dengan Yummyshop, MyBrand, dan Listee telah mencapai kurang lebih 18.000 merchant kuliner di seluruh Indonesia.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/02/07/130000121/yummy-corp-akuisisi-listee

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke