Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbaikan Ruas Tol Kapalbetung Harus Gunakan Teknologi Terbaik

Hal itu ia sampaikan saat melakukan tinjauan penyelesaian perbaikan penutupan lubang dan retakan yang ada di ruas Tol Kapal Betung khususnya ruas Kayu Agung hingga Kramasan pada Sabtu (15/1/2022).

Danang mengatakan, terdapat dua hal yang menjadi fokus pada Tol Kapalbetung yaitu penuntasan program perbaikan untuk menutup lubang dan retakan yang ada di ruas yang telah dioperasikan, serta progres konstruksi dari Palembang ke Betung.

"Sebagian besar lubang telah dituntaskan penutupannya. Saya juga telah instruksikan PT. Waskita Sriwijaya Tol (WST) selaku pengelola tol untuk menggunakan teknologi perbaikan jalan terbaik yang ada di pasaran," ujar Danang seperti dikutip dari situs resmi BPJT.

Danang juga berharap pada pekan ini permukaan jalan harus lebih baik dan sudah dilengkapi dengan marka yang sesuai untuk dapat aman digunakan oleh pengendara kembali.

"Di beberapa lokasi terdapat permukaan jalan yang harus dilakukan rekondisi dan rekonstruksi. Selain itu juga fokus penataan lalulintas juga menjadi prioritas sehingga keselamatan pengguna jalan tol selalu terjaga," tegas Danang.

Di sela kunjungan peninjauan kondisi Jalan Tol Kapalbetung, Kepala BPJT juga berkesempatan mencoba langsung penggunaan mesin perbaikan untuk meratakan jalan setelah di aspal.

Danang juga berinteraksi langsung dengan pekerja yang sedang bekerja di lapangan untuk menyelesaikan perbaikan jalan dengan hasil yang terbaik.

Perbaikan di tol Kapalbetung ini dilakukan karena telah terjadi kecelakaan maut kembali tepatnya di KM 363+800 B ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung), Jumat (7/01/2022).

Sebelumnya, seorang pengendara mobil bernama Febi Khoirunnisa (21) meninggal setelah mengalami kecelakaan setelah menghindari jalan berlubang yang terdapat di ruas jalan tol tersebut dan menabrak Median Concrete Barrier (MCB) Beton.

Sebagai informasi, Jalan Tol Kapalbetung merupakan bagian dari koridor utama (back bone) Tol Trans Sumatera saat ini sudah beroperasi dari ruas Kayu Agung hingga SS Kramasan sepanjang 42,5 kilometer yang sudah dioperasikan pada bulan April 2020 dan Januari 2021.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/01/16/180635021/perbaikan-ruas-tol-kapalbetung-harus-gunakan-teknologi-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke