Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waskita Karya Incar Pertumbuhan 25 Persen, Ini Strateginya

"Perseroan menargetkan pertumbuhan kinerja positif dengan rata-rata pertumbuhan CAGR hingga 25 persen pada 3 hingga 5 tahun ke depan," kata Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono dalam konferensi pers, Senin (20/09/2021).

Destiawan menjelaskan, Perseroan berkomitmen untuk terus menjamin keberlangsungan usaha perusahaan serta berkomitmen untuk menjaga kepercayaan publik.

Perusahaan juga akan concern dan mengelola keuangan dengan baik, karena dengan adanya penyertaan modal negara (PMN), memberikan kepercayaan tinggi.

"Sehingga tentu kami akan menjalankan kepercayaan ini dengan lebih baik dan tanggung jawab," ucap dia.

Waskita Karya akan melakukan berbagai langkah, salah satunya dengan restrukturisasi utang dari 21 bank senilai Rp 29,2 triliun. Hal ini merupakan upaya dalam menyehatkan kondisi keuangan perusahaan.

Restrukturisasi utang ini juga merupakan bagian dari tranformasi bisnis Waskita yang tertuang dalam 8 stream penyehatan keuangan.

Dampak positif dari implementasi 8 stream penyehatan keuangan Waskita Karya juga mulai tecermin pada kinerja Semester I-2021.

Perseroan berhasil mencatatkan laba bersih usaha sebesar Rp 22,4 miliar atau meningkat sebesar 102,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Program 8 stream penyehatan keuangan Waskita terdiri dari proses restrukturisasi perseroan induk dan anak usaha, penjaminan pemerintah, PMN dan rights issue, divestasi aset jalan tol, penyelesaian konstruksi, transformasi bisnis, serta implementasi Good Corporate Governance (GCG) dan manajemen risiko.

"Saya yakin 25 persen ini akan tercapai. Jadi 8 stream ini merupakan program base strukturisasi yang komplit, tidak hanya terkait dengan keuangan tapi juga kami melakukan tranformasi bisnis dan upaya untuk meningkatkan pengamanan dan efisiensi termasuk melakukan mitigasi risiko," tutur dia.

Ke depan, Waskita juga menjamin untuk lebih transparan dalam menjalankan bisnisnya.

"Dan Waskita dalam proses bisnisnnya ke depan akan lebih transparan lagi sehingga risiko-risiko yang dihadapi ini harus bisa dimitigasi dengan baik sebelum melaksanakan dan sebelum dapat proyek-proyek baru," pungkasnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/09/21/120000721/waskita-karya-incar-pertumbuhan-25-persen-ini-strateginya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke