Kompas.com - 14/02/2022, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Marc Marquez ternyata berkendara dengan rasa sakit di Sirkuit Mandalika. Dia merasakan nyeri di bahunya saat menjalani tes pramusim.

Marc Marquez ambil bagian dalam rangkaian hari ketiga alias terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (13/2/2022).

Dari pagi hingga sore, pebalap berjuluk The Baby Alien itu terus menguji kecepatan motor Honda RC213V miliknya.

Namun, hasil yang didapat Marquez belum maksimal. Dia hanya berakhir di urutan ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 31,793 detik.

Baca juga: Penyebab Marc Marquez Gagal Jadi Tercepat di Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Rider andalan Repsol Honda itu terpaut 0,733 detik dari rekan setimnya, Pol Espargaro, yang menjadi pemenang sesi.

“Saya keempat belas hari ini. Saya belum siap bertarung untuk menang,” kata Marquez sambil tertawa, dikutip dari GPOne, Senin (14/2/2022).

"Namun, saya bersenang-senang di atas motor hari ini. Saya bisa bertahan, meski sudah sangat lelah sejak awal," imbuhnya.

Rasa lelah itu ditambah dengan nyeri di bahu Marquez. Sang pebalap pun memilih untuk tidak mengejar catatan waktu terbaik.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika: Pol Tercepat Ungguli Quartararo, Marquez...

"Saya merasakan sakit di bahu saya, dan itulah mengapa saya tidak melakukan time attack," ujar pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

"Mengejar catatan waktu pada flying lap membutuhkan banyak kekuatan dan menghabiskan tenaga, jadi saya memilih untuk tidak melakukannya," imbuh Marquez.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.