Kompas.com - 07/08/2021, 12:20 WIB
Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015. AFP/KAZUHIRO NOGIValentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015.

KOMPAS.com - Pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak nyaman dengan predikat penerus Valentino Rossi.

Predikat tersebut secara ototis mulai membebani Marc Marquez setelah Valentino Rossi menyatakan bakal pensiun sebagai pebalap pada akhir musim 2021.

Valentino Rossi mengungkapkan rencana pensiun itu dalam konferensi pers bersama Dorna Sports selaku penyelanggara MotoGP, Kamis (5/8/2021) malam WIB atau satu hari menjelang rangkaian MotoGP Styria 2021.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan soal masa depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini," kata Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP.

Baca juga: Keputusan Valentino Rossi Pensiun dan Fakta Penurunan Performa The Doctor

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor," katanya.

"Saya sudah melakukan ini (balapan) selama kurang lebih 30 tahun!" ucap Rossi, yang kini berusia 42 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Namun, itu luar biasa, saya sangat menikmatinya. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan sangat menyenangkan," tutur Rossi.

Pengumuman pensiun Valentino Rossi menjadi hal besar dalam sejarah pergelaran MotoGP.

Baca juga: Rossi Ungkap Kesedihan Terbesar Selama Berkarier di Kelas MotoGP

Hal itu tak lepas dari kebesaran nama dan prestasi Valentino Rossi selama berkarier.

Lewat prestasi dan gaya balapnya, Rossi sukses menarik banyak penggemar sehingga olahraga MotoGP semakin dikenal oleh banyak kalangan di seluruh dunia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.