Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sempat Bertukar Helm dengan Rossi Sebelum Operasi Lengan

Kompas.com - 04/05/2021, 16:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mendapatkan dukungan moral dari Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sebelum menjalani operasi lengan.

Fabio Quartarao harus naik meja operasi dalam waktu dekat karena sempat mengalami arm pump atau kondisi di mana otot dan saraf lengan mengalami ketegangan.

Situasi itu dialami Fabio Quartararo saat mengikuti balapan MotoGP Spanyol yang dihelat di Srikuit Jerez pada Minggu (2/5/2021).

Fabio Quartararo bisa dikatakan bernasib sial di Sirkuit Jerez. Bagaimana tidak, Fabio Quartararo adalah pole sitter MotoGP Spanyol 2021.

Tidak hanya itu, Fabio Quartararo juga sempat memimpin balapan dengan keungulan mencapai 1,5 detik dari pebalap Ducati, Jack Miller.

Baca juga: MotoGP Spanyol: Quartararo Mati-matian sampai Mengerem dengan 4 Jari

Namun, Quartararo tiba-tiba seperti kehilangan kecepatan di pertengahan balapan. Quartararo juga terlihat tidak bisa melawan ketika dirinya disalip oleh banyak pebalap.

Pebalap dengan julukan El Diablo itu pada akhirnya harus puas dengan raihan tiga poin dari MotoGP Spanyol setelah finis di urutan ke-13.

Seusai balapan MotoGP Spanyol, Quartararo menilai cedera lengan adalah pemicu dari penurunan performanya di MotoGP Spanyol.

Setelah diperiksa, Quartararo ternyata sempat mengalami arm pump di tengah balapan. Quartararo pada akhirnya harus menjalani operasi lengan di Perancis dalam waktu dekat.

Sebelum terbang ke Perancis, Quartararo ternyata sempat bertemu Valentino Rossi pada Minggu (3/5/2021) waktu setempat.

Dalam pertemuan itu, Quartararo dan Rossi sempat bertukar helm. Quartararo mengaku juga mendapat dukungan dari Rossi sebelum menjalani operasi.

Baca juga: Nol Poin dalam 3 Seri MotoGP, Valentino Rossi Akhirnya Bisa Tersenyum

Momen pertemuan dengan Rossi itu diunggah Fabio Quartararo di akun Instagram pribadinya.

"The Doctor (julukan Rossi) mengatakan sampai jumpa di Le mans dalam keadaan yang lebih kuat dari sekarang," tulis Fabio Quartararo dalam keterangan foto.

Quartararo harus menjalani operasi lengan setelah diperiksa oleh Dokter Olivier Dufour. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer Quartararo, Eric Mahe.

Menurut Eric Mahe, cedera Quaratararo sebenarany tidak terlalu parah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com