Kompas.com - 06/03/2021, 20:30 WIB
Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru. GIGI SOLDAN0 MILAGROFabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.

KOMPAS.com - Fabio Quartararo mengaku tidak tertekan menghadapi MotoGP 2021 meskipun dibayangi status sebagai pebalap pengganti Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha.

Quartararo resmi pindah ke Monster Energy Yamaha dari tim satelit Petronas Yamaha SRT pada awal 2020.

Pebalap asal Perancis itu mendapat kontrak dua tahun dari Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP 2021 dan 2022.

Menggantikan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha tentu bukan tugas yang mudah.

Quartararo dipastikan mendapat banyak tekanan karena harus menggantikan sosok Valentino Rossi yang sudah memberi empat gelar juara dunia MotoGP untuk Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Valentino Rossi soal Ambisi Raih Gelar Juara Dunia ke-10: Mengapa Tidak?

Tidak hanya itu, Quartararo juga harus menggantikan peran Valentino Rossi dalam proses pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Tugas pengembangan motor Yamaha YZR-M1 itu sebelumnya sudah pernah diemban Rossi selama 15 tahun pada periode 2004-2010 hingga 2013-2020.

Di luar itu, tugas utama Quartararo tentu adalah mengakhiri puasa gelar juara MotoGP yang diderita Monster Energy Yamaha sejak 2015.

Melihat hal itu, Quartararo mengakui tugas dan tanggung jawabnya setelah bergabung ke Monster Energy Yamaha jauh lebih besar.

Namun, Quartararo mengaku tidak tertekan. Quartararo justru sangat antusias karena untuk pertama kalinya bisa memiliki kendali penuh terhadap motor.

Baca juga: Loris Capirossi: Valentino Rossi Sudah Lupa Berapa Umurnya Sekarang

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X