Valentino Rossi soal Ambisi Raih Gelar Juara Dunia ke-10: Mengapa Tidak?

Kompas.com - 06/03/2021, 19:40 WIB
Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha Dok. Petronas YamahaVideo teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, masih berharap bisa meraih gelar juara dunia ke-10.

Sepanjang kariernya, Valentino Rossi telah mengantongi sembilan titel juara dunia.

Tujuh di antaranya diraih Valentino Rossi di kelas premier MotoGP pada tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Namun, rider berkebangsaan Italia itu gagal tampil kompetitif dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: MotoGP 2021, Valentino Rossi Masih Menganggap Keberadaan Marc Marquez

Rossi bahkan tak pernah memenangi satu balapan pun sejak 2017, tepatnya di Sirkuit Assen, Belanda. Musim lalu, Rossi sempat menunjukkan tanda-tanda bangkit setelah meraih podium ketiga di GP Andalusia.

Kendati demikian, ia gagal tampil konsisten dan mengalami lima kali gagal finis serta sempat absen di dua balapan karena terinfeksi Covid-19.

Rossi pun harus puas bertengger di peringkat ke-15 pada klasemen akhir MotoGP 2020, catatan paling buruk sepanjang kariernya.

Akan tetapi, serangkaian hasil buruk itu tak membuat Rossi menyerah. Pebalap berusia 42 tahun itu masih berambisi untuk menggenapkan gelar juara dunianya menjadi 10 musim ini.

"Semua pebalap di grid berpikir mereka bisa memenangi Kejuaraan Dunia, hal yang sama berlaku pada saya, mengapa tidak?" kata Valentino Rossi dikutip dari GPOne.

"Ini tentu tidak akan mudah karena ada begitu banyak rider yang kuat. Kami perlu memahami banyak hal mulai dari bagaimana saya akan mengendarai motor dan berkomunkasi dengan tim."

Halaman:

Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X