Kompas.com - 06/03/2021, 16:00 WIB
Valentino Rossi dibuntuti Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOValentino Rossi dibuntuti Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.

KOMPAS.com - Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) masih menganggap Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pebalap yang berbahaya pada MotoGP 2021 nanti.

Rossi menilai Marc Marquez bakal menjadi satu dari 10 pebalap yang punya kans meraih gelar juara MotoGP 2021.

Akan tetapi, The Doctor, julukan Rossi, tetap melihat kondisi Marc Marquez yang sedang dalam masa pemulihan setelah operasi.

Bagi The Doctor, kebangkitan Marc Marquez pada balapan pertamanya nanti bisa menjadi tolak ukur seberapa bahayanya rider berjuluk The Baby Alien itu.

Baca juga: Loris Capirossi: Valentino Rossi Sudah Lupa Berapa Umurnya Sekarang

"Berdasarkan situasi Marquez, Anda harus melihat ketika dia kembali," kata Rossi dikutip Marca.

"Jika dari yang saya lihat secara pribadi, dia butuh waktu," ujarnya melanjutkan.

Namun, lanjutnya, Marc akan kembali sekuat ketika dia meninggalkan lintas balapan karena cedera.

"Tentu jika dia tidak kehilangan banyak seri pada balapan awal, dia bisa menjadi pebalap dengan kans juara dunia cukup besar," terangnya.

Baca juga: Valentino Rossi Bisa Mendadak Pensiun jika Lakukan Saran Lucu Ini

"Selain Marquez, tahun ini sungguh sulit untuk membuat pebalap favorit. Bagi saya, setidaknya ada 10 pebalap," ungkap rider asal Italia itu.

Salah satu pebalap yang mendapat sorotan Rossi adalah rider tim pabrikan Red Bull KTM, Miguel Oliveira.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X