Kompas.com - 04/03/2021, 11:20 WIB
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). AFP/LLUIS GENEJoan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

KOMPAS.com - Joan Mir menyebut nama Marc Marquez dalam lima kandidat juara dunia MotoGP 2021. Namun, pebalap Suzuki Ecstar itu tak memasukkan nama Valentino Rossi.

Pada MotoGP musim lalu, Joan Mir yang awalnya tak dijagokan sukses merebut gelar juara dunia.

Mir berhasil mengungguli para pesaingnya termasuk Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan rekan setimnya di Suzuki, Alex Rins.

Kini, Joan Mir bersiap untuk mempertahankan gelarnya pada MotoGP 2021.

Soal persaingan pada MotoGP 2021, rider asal Spanyol itu menyebut bakal ada lima pebalap yang bertarung untuk posisi lima teratas alias kandidat juara.

Lima pebalap yang dimaksud Mir adalah Alex Rins, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan dirinya sendiri.

Baca juga: Nasib Sendiri Belum Pasti, Marc Marquez Pilih Jagokan Joan Mir Juara MotoGP 2021

"Saya akan mengatakan siapa yang masuk lima besar: Alex Rins, Franco Morbidelli, Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan juga diri saya sendiri," kata Mir dalam wawancara dengan Marca, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP.

Meski Marc Marquez hingga kini masih menjalani pemulihan cedera retak tulang lengan kanan, Mir menilai jagoan Repsol Honda itu wajib diwaspadai jika kembali mengikuti balapan.

"Saya tidak tahu apakah dia (Marquez) akan berada di depan sejak awal, hanya dia yang tahu," tutur Mir.

"Namun saya percaya, ketika dia kembali, mereka tidak akan membuat kesalahan dengan ikut balapan dalam kondisi cedera," ucap pebalap berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Bukan Joan Mir, Marc Marquez Sebut Rider Ini Jadi Ancaman di MotoGP 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Marca,MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X