Loris Capirossi: Valentino Rossi Sudah Lupa Berapa Umurnya Sekarang

Kompas.com - 05/03/2021, 21:38 WIB
Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team A.FarinelliValentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kembali dipuji karena masih belum pensiun meskipun saat ini sudah berusia 42 tahun.

Pujian kali ini datang dari mantan rival Valentino Rossi, Loris Capirossi.

Kedua sosok asal Italia itu mulai menjadi rival ketika Valentino Rossi naik ke kelas 250cc pada 1998.

Persaingan keduanya kemudian berlanjut di kelas 500cc/MotoGP setidaknya hingga 2006.

Ketika Capirossi memutuskan pensiun pada 2011, Valentino Rossi masih melanjutkan kariernya hingga saat ini sedang bersiap menyambut MotoGP 2021.

Melihat Valentino Rossi masih belum pensiun, Capirossi tidak terkejut.

Baca juga: 5 Favorit Valentino Rossi yang Jarang Diketahui, Bob Marley Disebut

Capirossi mengaku kagum dengan Valentino Rossi yang berhasil menjaga motivasi dan ambisinya untuk terus bersaing di level teratas selama bertahun-tahun.

"Anda hanya harus melihat Valentino Rossi dari matanya. Sorot mata Valentino Rossi sejak dulu sampai saat ini masih sama," kata Capirossi dikutip dari situs Corsedimoto.

"Bagi Valentino Rossi, mengendarai motor di lintasan adalah sebuah kebahagiaan. Anda pasti juga melihat Rossi seperti itu," ujar Capirossi menambahkan.

"Valentino Rossi sudah lupa berapa umurnya sekarang. Dia menjalani hari demi hari dengan semangat yang sama. Itu semua berkat akademi balapnya (VR46 Riders Academy)," ucap Capirossi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X