Quartararo Abadikan Momen Juara MotoGP Spanyol 2020 lewat Tato

Kompas.com - 29/12/2020, 16:20 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengabadikan momen juara MotoGP Spanyol 2020 lewat sebuah tato.

MotoGP Spanyol 2020 memang menjadi balapan bersejarah untuk Quartararo yang baru debut di kelas MotoGP pada 2019.

Sebab, Quartararo meraih kemenangan MotoGP pertamanya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu.

Quartararo yang kala itu masih membela Petronas Yamaha SRT keluar sebagai pemenang mengungguli Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso.

Kemenangan itu menjadi sejarah karena Quartararo juga berhasil mengakhiri penantian 21 tahun publik Perancis untuk melihat pebalapnya naik podium juara MotoGP.

Baca juga: Jika Marc Marquez Masih Absen, Quartararo Tak Punya Ambisi Juara

Sebelum Quartararo, pebalap asal Perancis terakhir yang berhasil menjadi pemenang balapan kelas premier adalah Regis Laconi pada 1999 saat Kejuaraan Dunia masih bernama GP500.

Berbagai sejarah itu membuat Quartararo sangat emosional ketika merayakan kemenangan MotoGP Spanyol 2020.

Setelah melintasi garis finis MotoGP Spanyol 2020, Quartararo berkali-kali berteriak di atas motornya.

Ketika di atas podium juara, Quartararo juga terus berteriak tanda lega dan bahagia sambil memegang trofi kemenangan MotoGP Spanyol 2020.

Momen perayaan di atas podium juara MotoGP Spanyol 2020 itulah yang kini tergambar di lengan kanan Quartararo.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X