Jika Marc Marquez Masih Absen, Quartararo Tak Punya Ambisi Juara

Kompas.com - 22/12/2020, 22:20 WIB
Pemenang Grand Prix Jepang Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dari Spanyol (L) mengobrol dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Yamaha Fabio Quartararo dari Prancis (kanan) di parc ferme setelah kelas MotoGP Jepang Motorcyle Grand Prix di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi , Prefektur Tochigi pada 20 Oktober 2019. AFP/TOSHIFUMI KITAMURAPemenang Grand Prix Jepang Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dari Spanyol (L) mengobrol dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Yamaha Fabio Quartararo dari Prancis (kanan) di parc ferme setelah kelas MotoGP Jepang Motorcyle Grand Prix di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi , Prefektur Tochigi pada 20 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menilai kehadiran Marc Marquez ( Repsol Honda) sangat memengaruhi ambisinya menjadi juara dunia MotoGP.

Quartararo bahkan mengaku tidak ingin menjadi juara dunia MotoGP ketika Marc Marquez absen dalam persaingan.

Sebab, Quartararo menilai Marc Marquez adalah pebalap MotoGP terkuat saat ini.

Pernyataan Quartararo kali ini berkaitan dengan jalannya Kejuraan Dunia MotoGP 2020.

Pada musim 2020, Quartararo yang masih membela Petronas Yamaha SRT sempat mendapat predikat kandidat kuat juara dunia MotoGP.

Predikat itu disematkan setelah Quartararo sukses menjadi pemenang dua seri pembuka, yakni MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Baca juga: Demi Tampil Oke pada MotoGP 2021, Quartararo Bertekad Kendalikan Emosi

Peluang Quartararo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 semakin terbuka setelah sang juara bertahan, Marc Marquez, dipastikan absen sampai akhir musim.

Marc Marquez terpaksa absen sampai akhir musim karena menderita cedera retak tulang lengan kanan seusai mengalami kecelakaan higside pada MotoGP Spanyol.

Namun, keuntungan itu tidak berhasil dimanfaatkan Fabio Quartararo.

Quartararo justru tidak bisa menjaga konsistensi hingga akhirnya harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2020 kepada pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Diario AS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X