Maradona Meninggal, Valentino Rossi Kenang Momen Saat Bersama Sang Legenda

Kompas.com - 26/11/2020, 16:19 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kiri), memamerkan kaus bernomor 10 milik Diego Maradona saat naik podium Sirkuit Termas de Rio Hondo setelah finis pertama pada balapan GP Argentina, Minggu (19/4/2015). AFP PHOTO/JUAN MABROMATAPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kiri), memamerkan kaus bernomor 10 milik Diego Maradona saat naik podium Sirkuit Termas de Rio Hondo setelah finis pertama pada balapan GP Argentina, Minggu (19/4/2015).
|

KOMPAS.com - Kabar tutup usianya legenda sepak bola, Diego Maradona, menjadi perhatian dunia, tak terkecuali dari pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) jelang tengah malam WIB karena serangan jantung.

Sebelumnya, pada Senin (2/11/2020) atau tiga hari setelah hari ulang tahunnya yang ke-60, Maradona sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ipensa yang terletak di La Plata, Argentina.

Baca juga: Maradona Pergi, dari Kronologi, Prestasi, hingga Kontroversi...   

Terkait hal tersebut, pebalap legendaris MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, turut berdukacita atas meninggalnya Maradona.

Rossi yang begitu mengagumi sosok Maradona mengucap salam perpisahan terhadap sang legenda melalui unggahan di media sosialnya.

Di Twitter, sosok berjulukan The Doctor itu mengunggah dua foto yang menunjukkan momen kedekatannya dengan Maradona, lengkap dengan caption bertuliskan "Ciao Diego, mago de la pelota" alias "Selamat jalan Diego, pesulap dari sepak bola".

Tak cukup sampai di situ, Valentino Rossi lalu mengunggah video pendek yang menunjukkan momen pertemuannya dengan Diego Maradona usai memenangi balapan di Misano pada tahun 2008.

Baca juga: Berduka atas Kepergian Diego Maradona, Cristiano Ronaldo: Dia Tak Tergantikan

Dalam video berdurasi 43 detik itu, terlihat betapa bahagianya Rossi dan Maradona saat berjumpa.

Selain berpelukan, Maradona juga sempat mengangkat Rossi.

Hal serupa juga dilakukan Rossi terhadap Maradona.

Dalam keterangan tweet-nya, Rossi menulis kalimat "Misano 2008, inilah yang terjadi ketika orang menjumpai Diego Maradona yang tak terlupakan".

Sebelumnya, saat naik podium kampiun, The Doctor memberi penghormatan kepada Maradona dengan mengenakan jerseynya di tim nasional sepak bola Argentina. (Diya Farida Purnawangsuni)


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X