Valentino Rossi: Duet Vinales-Quartararo di Yamaha Bisa Sulit Ditangani

Kompas.com - 24/11/2020, 11:20 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

KOMPAS.com - Valentino Rossi menilai duet Maverick Vinales dan  Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha berpotensi menimbulkan kesulitan bagi dirinya di MotoGP musim depan.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan melaju bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Pebalap veteran asal Italia itu resmi berpisah dengan tim pabrikan Yamaha seusai melakoni balapan seri terakhir musim ini di MotoGP Portugal 2020, akhir pekan lalu.

Di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan menunggangi motor YZR-M1.

Sementara itu, posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha akan digantikan oleh Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo bertandem dengan pebalap Spanyol, Maverick Vinales, yang akan bertahan di Yamaha hingga 2022.

Baca juga: Valentino Rossi Siap Saingi Tim Pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021

Melihat potensi duet Vinales-Quartararo pada musim depan, Valentino Rossi kemudian diminta untuk memberikan komentar.

Pebalap berjuluk The Doctor itu menjawab sambil bercanda dengan mengibaratkan ayam jago di kandang ayam.

"Akan ada pertarungan hebat untuk mencari tahu siapa pemimpin sejati, seperti ayam jago asli di kandang ayam," kata Valentino Rossi sambil bercanda, seperti dikutip BolaSport.com dari GPone, Selasa (24/11/2020).

Setelah bercanda, Valentino Rossi pun menilai bahwa duet Vinales-Quartararo bisa saja sulit untuk ditangani karena mereka merupakan pebalap hebat.

"Itu bisa menjadi situasi yang sulit untuk ditangani, tetapi juga keuntungan karena akan memotivasi kami," ucap Valentino Rossi.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP 2021: 3 Debutan Termasuk Adik Valentino Rossi

Sebelum duet Fabio Quartararo-Maverick Vinales, Yamaha juga pernah memiliki duet maut pebalap andalan, yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, (Fauzi Handoko Arif)

 


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X