Valentino Rossi Siap Saingi Tim Pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021

Kompas.com - 24/11/2020, 10:00 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, tak gentar untuk bersaing melawan semua tim peserta, termasuk tim pabrikan Yamaha yang begitu berkesan dalam kariernya.

Valentino Rossi akan membalap pada MotoGP 2021 bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT.

Musim balap 2020 menjadi masa terakhir kebersamaannya bersama tim pabrikan Yamaha, yakni Monster Energy Yamaha.

Sejak pertama kali datang pada musim 2004 lalu dari Repsol Honda, Valentino Rossi dan tim pabrikan Yamaha menjadi salah satu duet paling ikonik dalam ajang MotoGP.

Baca juga: Morbidelli Sebut MotoGP 2021 Akan Fantastis bersama Valentino Rossi

Selama membela tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi telah berhasil mengemas empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas tertinggi musim 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Rider berjuluk The Doctor itu tentu merasa berat karena harus meninggalkan Monster Energy Yamaha setelah menjalani berbagai kisah yang cukup panjang itu.

Terlebih sepanjang MotoGP 2020 ini, Valentino Rossi masih mengalami kesulitan untuk menjaga konsistensi performanya kala menggeber motor YZR-M1 di lintasan balap.

Akan tetapi, babak baru rider berusia 41 tahun itu akan dimulai saat dia berlabuh bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT dan beduet bersama Franco Morbidelli.

Perasaan berat untuk meninggalkan tim pabrikan Yamaha juga dirasakan oleh Alessio Salucci alias Uccio Salucci yang merupakan sahabat dekat dari Valentino Rossi.

"Yang pasti, kami tidak akan pergi jauh, musim depan kami akan berada di garasi sebelah," kata Uccio Salucci, dilansir BolaSport.com dari laman Corsedimoto.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP 2021: 3 Debutan Termasuk Adik Valentino Rossi

"Mari kita tinggalkan sudut ini yang sudah menjadi rumah kita selama bertahun-tahun, penuh emosi, hal-hal indah dan kurang indah, itu adalah sesuatu yang mengesankan," imbuhnya.

Uccio Salucci menegaskan bahwa Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT bertekad akan kembali menjalani persaingan melawan para kompetitor termasuk tim pabrikan Yamaha.

"Ini adalah bagian penting dalam karier olahraga kami dan bagi kami hal itu juga berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari," kata Uccio Salucci menjelaskan.

"Kami akan berada di garasi sebelah, musim depan kami akan bertarung dari garasi sebelah," tuturnya menambahkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X