Daftar Pebalap MotoGP 2021: 3 Debutan Termasuk Adik Valentino Rossi

Kompas.com - 23/11/2020, 20:11 WIB
Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERJack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

KOMPAS.com - MotoGP telah mengumumkan provisional entry list atau daftar sementara pebalap untuk Kejuaraan Dunia musim depan.

Dalam daftar yang dirilis oleh pihak MotoGP pada Senin (23/11/2020) malam WIB, ada 22 pebalap yang akan mengikuti kelas premier Kejuaraan Dunia musim 2021.

Dari 22 nama tersebut, ada tiga pebalap rookie alias debutan yang bakal tampil untuk kali pertama di kelas premier.

Tiga rookie itu adalah juara dunia Moto2 Enea Bastianini dan runner-up Luca Marini yang merupakan adik tiri Valentino Rossi. Satu debutan lagi yang akan tampil pada MotoGP 2021 adalah Jorge Martin.

Enea Bastianini dan Luca Marini akan membela Esponsorama Racing (Avintia), sementara Jorge Martin bakal memperkuat Pramac Racing.

Baca juga: Hasil Moto2 GP Portugal: Adik Rossi Podium, Bastianini Juara, Andi Gilang Gagal Finis

Selain diwarnai tiga rookie, Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 juga akan menampilkan para pebalap yang membela tim baru mereka.

Valentino Rossi yang meninggalkan tim pabrikan Yamaha bakal bertandem dengan muridnya, Franco Morbidelli, di Petronas Yamaha SRT.

Sementara itu, Monster Energy Yamaha yang ditinggalkan Rossi akan mengandalkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales pada musim mendatang.

Perubahan besar terjadi di kubu juara dunia konstruktor MotoGP 2020, Ducati. Musim depan, kursi pebalap pabrikan asal Italia itu akan dihuni oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Baca juga: Murid Valentino Rossi Bicara Balas Dendam Usai Jadi Pebalap Terbaik Yamaha

Adik Marc Marquez, Alex Marquez, bakal membalap bersama tim LCR Honda pada musim 2021.

Halaman:

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X