Ketika Motor Sang Juara Dunia MotoGP Diangkut ke Dalam Lift...

Kompas.com - 23/11/2020, 17:40 WIB
Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020 Foto: IstimewaJoan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020

KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2020 menyisakan banyak cerita, termasuk munculnya Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar sebagai juara dunia.

Kalender MotoGP 2020 ditutup dengan seri GP Portugal yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pada Minggu (22/11/2020).

Seri penutup MotoGP 2020 menjadi milik jagoan tuan rumah, Miguel Oliveira.

Pebalap tim Red Bull KTM Tech3 itu tampil sebagai pemenang MotoGP Portugal 2020. Ia mengungguli Jack Miller (Pramac Racing) yang finis kedua dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang menempati posisi ketiga.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2020 - Oliveira Juara, Perpisahan Rossi Berakhir Buruk

Sementara itu, ambisi Suzuki untuk meraih Triple Crown gagal terwujud pada MotoGP Portugal. Sebab, dua pebalap mereka yaitu Alex Rins dan Joan Mir gagal meraih hasil maksimal.

Rins hanya bisa finis di urutan 15, sementara Mir malah tak bisa menyelesaikan lomba akibat motornya mengalami masalah teknis pada lap ke-16.

Satu gelar yang lepas dari tangan Suzuki adalah juara konstruktor yang direbut oleh Ducati.

Meski meraih hasil buruk pada seri pamungkas, hal ini tak mengurangi kegembiraan di tim Suzuki, khususnya sang juara dunia Joan Mir.

Baca juga: Daftar Juara MotoGP 2020, Suzuki Gagal Triple Crown

Selepas balapan, Mir menyempatkan diri berswafoto dengan dua juara dunia lainnya yaitu Enea Bastianini (Moto2) dan Albert Arenas (Moto3).

Kebahagiaan di wajah Mir semakin terlihat jelas ketika ia memegang trofi juara dunia MotoGP 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X