Airbag Alex Marquez Mengembang Tengah Balapan, Marc Terbahak-bahak

Kompas.com - 22/09/2020, 14:30 WIB
Aksi pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada 19 September 2020. AFP/ANDREAS SOLAROAksi pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada 19 September 2020.

KOMPAS.com - Kejadian unik menimpa rider Repsol Honda, Alex Marquez, pada sesi balapan di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan kemarin. Airbag juara Moto2 ini mengembang tengah balapan.

Alex Marquez menorehkan finis terbaiknya di kelas premier MotoGP dengan melintasi garis finis di peringkat ketujuh balapan di Sirkuit Misano tersebut walau ia start dari posisi ke-17.

Ini adalah hasil terbaik Alex Marquez setelah rookie asal Spanyol itu menyelesaikan MotoGP Andalusia, seri kedua musim, di peringkat kedelapan.

Kemajuan pesat pemenang Moto2 musim lalu ini terlihat dari selisih waktu sang rider dibanding balapan sebelumnya di venue sama.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna, Pemandangan Baru Tanpa Marc Marquez

Pada pagelaran MotoGP San Marino dua pekan lalu di sirkuit sama, Alex Marquez terpaut 22 detik di belakang Franco Morbidelli sang pemenang.

Minggu lalu, ia hanya terpaut 11,9 detik dari Maverick Vinales yang finis pertama.

Menariknya, Alex Marquez mengaku bisa finis lebih cepat lagi jika bukan karena airbag di baju pelindung Alpinestars Tech-Air yang ia kenakan mengembang.

"Saya senang mengambil langkah besar ke depan. Hal yang saya sesali adalah motor saya berguncang hebat di lap-lap akhir dan airbag di baju saya mengembang," tuturnya seperti dikutip dari Yahoo Deportes.

"Saya jadi sulit bernafas dan kehilangan waktu."

Alex pun langsung melakukan video call dengan sang kakak, Marc Marquez, seusai balapan.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna, Amarah Quartararo Setelah Kehilangan Podium

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X