Shin Tae-yong Ungkap Satu Kekurangan Timnas U19 Indonesia Usai Ditahan Imbang Qatar

Kompas.com - 22/09/2020, 13:40 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut para pemainnya masih memiliki kekurangan dalam hal kekuatan seusai bermain imbang dengan Qatar.

Timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong kembali menghadapi Qatar pada laga uji coba yang digelar di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020).

Sebelumnya, Garuda Muda juga menghadapi lawan yang sama dengan hasil kemenangan 2-1.

Pada laga kedua, Timnas U19 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Qatar.

Baca juga: Hasil Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, Kemenangan Garuda Muda Buyar Lewat Gol Penalti

Timnas U19 lebih dulu unggul pada menit ke-61 melalui sundulan Saddam Emiruddin Gaffar.

Saddam berhasil membobol gawang Qatar seusai memanfaatkan lemparan ke dalam dari bek sayap timnas U19 Indonesia, Pratama Arhan.

Namun, kemenangan timnas U19 yang sudah di depan mata akhirnya buyar setelah Qatar mampu menyamakan skor pada akhir babak kedua.

Qatar memaksa timnas U19 Indonesia bermain imbang 1-1 setelah Osamah Abdulkarim Altairi mencetak gol balasan lewat tendangan penalti pada menit ke-90.

Baca juga: Penyesalan Shin Tae-yong soal Hasil Timnas U19 Indonesia Vs Qatar

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah bekerja keras.

Namun di lain sisi, juru taktik asal Korea Selatan itu juga menyayangkan kelengahan timnas U19 pada menit-menit akhir sehingga lawan bisa mencetak gol balasan.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X